Mourinho Ungkap Alasan Mainkan Martial di Babak Kedua Saat Hadapi Watford

Penulis: Demos Why
Minggu 16 Sep 2018, 17:31 WIB
Mourinho Ungkap Alasan Mainkan Martial di Babak Kedua Saat Hadapi Watford

Anthony Martial / Source: Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Jose Mourinho, akhirnya angkat suara untuk menjelaskan alasan dirinya menurunkan Antony Martial di babak kedua saat menghadapi Watford. Mourinho menilai kehadiran Martial bisa menambah daya serang MU dengan memaksimalkan serangan balik.

Pada laga kontra Watford, Sabtu (15/9) malam WIB, Manchester United sukses meraih kemenangan 2-1. Gol kemenangan MU sendiri dicetak oleh Romelu Lukaku dan Chris Smalling, sedangkan gol balasan Watford dicetak oleh Andre Grey.

Pada laga tersebut, MU sebenarnya mampu tampil apik dengan mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Namun usai jeda, tekanan United terhadap pertahanan The Golden Boys mengalami penurunan. Hal itu pula yang berhasil dimanfaatkan tim tuan rumah untuk bermain semakin agresif.

Mourinho menyadari bahwa ini merupakan pertanda bahaya bagi timnya jika terus menerus ditekan. Apalagi Grey berhasil mencetak satu gol balasan pada dipertengahan babak kedua. Bukan tidak mungkin kemenangan MU yang sudah di depan mata akan sirna.

Manajer asal Portugal itu akhirnya memutuskan memutuskan untuk mengganti Jesse Lingard dengan Martial pada menit ke-71. Pada saat itu kedua sayap Watford sangat aktif melakukan serangan sehingga dengan hadirnya Martial diharapkan bisa memaksimalkan kesempatan mencetak gol ketiga bagi MU melalui serangan balik.

“Di setengah jam terakhir, saya pikir, ambisi kami sedikit menurun,” ujar Mourinho seperti dilansir dari laman resmi Manchester United.

“Kami memberikan kesempatan kepada mereka untuk lebih agresif dan ketika mereka mencetak satu gol, tentu saja kami tahu bahwa kami selalu bisa mendapatkan peluang untuk mencetak gol ketiga.”

“Karena alasan inilah, saya memasukkan Martial dengan lebih banyak celah untuk melakukan serangan balik dan menemukan titik ketidakseimbangan tim lawan karena Javi Garcia sedikit lebih menyerang dengan memajukkan dua bek sayap mereka, Kiko dan Masina.”

“Saya pikir, kami bisa mencetak gol ketiga dan membunuh pertandingan, tapi, kami tidak berhasil melakukannya dan pertandingan tetap terbuka sampai akhir,” tutup Mourinho.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Anthony Martial, Manchester United, Watford, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mourinho-ungkap-alasan-mainkan-martial-di-babak-kedua-saat-hadapi-watford
1257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini