Mourinho Sindir Gol Kemenangan Lazio Kontra Spezia, Berbau Offside

Penulis: Vina Enza
Senin 02 Mei 2022, 12:37 WIB
Mourinho

Jose Mourinho (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Roma, Jose Mourinho menyindir Lazio di konfrensi persnya dengan menglaim gol kemenangan yang diciptakan oleh klub rival sekota tersebut berbau offside di pertandingan kontra Spezia yang berlangsung pada Sabtu malam lalu.

Lazio dan Roma kini memiliki poin yang sama di klasemen Serie A setelah tim besutan Maurizio Sarri mengalahkan Spezia 4-3 Sabtu malam lalu sedangkan Giallorossi ditahan imbang tanpa gol oleh Bologna pada Minggu (01/05) malam kemarin.

Mourinho nampak mengkritik kepemimpinan wasit dalam jumpa pers setelah pertandingan tum ya, dan bahkan dengan lantang menyuarakannya.

“Kisahnya belum berubah, saya telah melatih selama 22 tahun dan tidak ada yang berubah, padahal banyak hal yang telah berubah dalam sepak bola secara umum, anda tidak demikian,”ujarnya via DAZN.

“Hal lain yang tidak pernah berubah adalah 22 tahun lalu anda bisa memenangkan pertandingan dengan gol berbau offside dan anda masih bisa melakukannya hari ini, kemarin ada tim yang memenangkan pertandingan dengan sebuah gol yang offside.”

Mourinho merujuk pada gol kemenangan di menit akhir yang dicetak oleh Francesco Acerbi untuk Biancocelesti ke gawang Spezia. Dua media Italia, DAZN dan Sky Sport Italia berusaha menganalisis cuplikan gol tersebut akan tetapi tidak ada seorang pun yang mampu melihat versi yang dilihat oleh VAR dengan garis yang dibuat computer yang memperhitungkan sudut dan perspektif kamera.

Karena keputusan untuk memberikan gol dengan cepat oleh VAR menimbulkan dugaan bahwa mereka tidak menyadari bahwa kiper berada jauh di depan dan oleh karena itu mereka hanya memperhitungkan defender terakhir yang ada di posisi offside.

Ini akan menjadi sebuah kesalahan karena offside setidaknya membutuhkan dua pemain dari tim lawan yang setidaknya berada di garis yang sama biasanya termasuk penjaga gawang.

Artikel Tag: Mourinho, Lazio, Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mourinho-sindir-gol-kemenangan-lazio-kontra-spezia-berbau-offside
913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini