Mourinho: Madrid Musim 2011-2012 adalah Terbaik di Eropa

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Mei 2020, 16:22 WIB
Mourinho: Madrid Musim 2011-2012 adalah Terbaik di Eropa

Jose Mourinho ketika melatih Real Madrid. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho berani mengklaim bahwa Real Madrid musim 2011-2012 adalah yang terbaik di Eropa.

Sebagaimana diketahui, Mourinho mengambil alih kendali Madrid pada musim 2010-2011 setelah berhasil membawa Inter Milan memenangkan Liga Champions. Ketika itu dia menggantikan posisi Manuel Pellegrini yang gagal memberikan gelar untuk Madrid.

Keputusan manajemen Madrid untuk merekrut Mourinho membuahkan hasil. Sebab, Mourinho berhasil membawa Madrid memenangkan kompetisi La Liga di musim 2011-2012. Sayang, langkah Madri terhenti oleh Bayern Munich di Liga Champions.

"Pada musim itu, Real Madrid adalah tim terbaik di Spanyol dan juga di Eropa. Itu kenapa kami kesulitan untuk menerima kenyataan usai disingkirkan oleh Bayern Munich di ajang Liga Champions," kata pelatih yang pernah membesut Chelsea dan juga Manchester United tersebut.

Mourinho berani mengatakan seperti itu. Pasalnya, klub yang dijuluki Los Blancos tersebut berhasil menghentikan dominasi Barcelona di La Liga, meski mereka hanya mampu mendapatkan satu gelar La Liga sejak 2016-2017.

"Mengakhiri dominasi Barcelona dan melakukannya dengan mencapai rekor poin seperti itu membuatnya bahkan lebih menarik dan penting. Sebab, kami melakukannya dengan cara sebaik mungkin," ungkap Mourinho.

"Tidak hanya itu, kami juga berhasil memenangkan La Liga pada tahun itu. Itu adalah cara kami untuk membuat sebuah sejarah," lanjut pelatih yang memiliki nama lengkap José Mário dos Santos Mourinho Félix itu.

Artikel Tag: Real Madrid, Jose Mourinho, La Liga

446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini