Mourinho Jelaskan Insiden Ganti Gawang Sebelum Laga vs Shkendija

Penulis: Vina Enza
Jumat 25 Sep 2020, 10:31 WIB
Mourinho

Mourinho saat membuktikan ukuran gawang yang lebih kecil (foto:getty)

Berita Liga Europa: Jose Mourinho mengungkapkan bagaimana Tottenham dipaksa untuk mengganti gawang sebelum kemenangan mereka atas Shkendija pada Kamis (24/09) malam waktu setempat.

Sang manajer menyebutkan tinggi gawang mereka lebih pendek dibandingkan ukuran normalnya. Tottenham membutuhkan gol dari Son Heung-Min dan Harry Kane di 20 menit terakhir laga untuk mengalahkan tim Makedonia utara 3-1 dan lolos ke play off pekan depan melawan Maccabi Haifa.

Sebelum laga kontra Shkendija dimulai saat sesi pemanasan, Mourinho mengatakan kipernya mengetahui bahwa ukuran gawang yang terdapat di Proeski Arena di Skopje terlalu kecil kurang tinggi dan mereka minta untuk digantikan.

Selanjutnya sang manajer mengunggah foto dirinya yang nampak hampir busa menyentuh tiang gawang sedangkan Hugo Lloris dengan mudah menyentuhnya. Tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Shkedija karena stadion yang terletak di ibulota Makedonia utara tersebut bukan kandang mereka.

“Sebelum pertandingan ada situasi yang lucu karena kiper saya mengatakan pada saya bahwa gawangnya terlalu kecil,”ujar Mourinho via Sky Sports.

“Kemudian saya mengeceknya sendiri dan ternyata memang ukurannya kecil, kiper telah berjam-jam bekerja di gawang hingga mereka tahu jika memang ukurannya tidak benar.

“Saya memang bukan kiper tapi saya tahu sepak bola sejak kecil dan saya tahu saat berdiri di sana dan saya rentanglan tangan dan saya tahu jaraknya, jadi saya segera tahu bahwa ada sesuatu yang salah.

“Ada perwakilan UEFA yang mengkonfirmasi dan benar memang lebih pendek 5 cm, dan tentu saja kami minta gawang segera digantikan dengan ukuran yang benar.”

Spurs akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 3-1, tiga gol disumbangkan oleh Erik Lamela, Son Heung-min dan Harry Kane.

“Rasanya senang bisa menang, tiga kemenangan beruntun bahkan lebih baik, ketiganya merupakan kemenangan tandang sungguh menyenangkan.

“Kami telah melakukan pekerjaan kami, dan bermain dengan luar biasa, dan pada akhirnya kami lolos ke putaran berikutnya.

“Saat Harry bermain dan Sonny mulai menyerang dari sisi kiri yang merupakan posisi aslinya dan ia memiliki peluangnya dan ia mencetak sebuah gol yang sangat penting bagi kami.

“Saat Harry mencetak gol otomatis menghabisi pertandingan yang seharusnya bisa kami lakukan di babak pertama.

“Di babak kedua pertandingan menjadi lebih sulit bagi kami setelah peluang-peluang yang kami ciptakan dan hal seperti itu sangat menyenanglan bagi saya.

“Saya merasa para pemain di bangku cadangan berkomitmen pada tim dan siap membuat dampak, orang-orang dari bangku cadangan membuat pertandingan.”

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Shkendija

1263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini