Mourinho Diklaim Bakal Sukses di Tottenham Hotspur

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 10 Mei 2020, 21:30 WIB
Mourinho Diklaim Bakal Sukses di Tottenham Hotspur

Jose Mourinho (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Legenda Tottenham Hotspur, Gustavo Poyet, meyakini bahwa Jose Mourinho akan sukses di Spurs serta mampu mempersembahkan trofi untuk publik The Lilywhites.

Jose Mourinho resmi melatih Tottenham Hotspur pada November tahun lalu setelah pihak Spurs memecat Mauricio Pochettino akibat serentetan hasil buruk yang diterima Harry Kane dan kolega di awal musim 2019/20 ini.

Beberapa pihak menyebutkan bahwa memecat Pochettino adalah keputusan yang keliru. Pasalnya selama 5 tahun menangani klub yang berbasis di London Utara ini, Pochettino berhasil mengubah Spurs menjadi tim langganan 4 besar serta menjadi runner-up Liga Champion edisi tahun lalu.

Namun, terlepas dari benar atau tidaknya perihal pemecatan Pochettino, Gustavo Poyet, yang juga merupakan legenda Spurs, meyakini bahwa pengangkatan Mourinho sebagai manajer Spurs akan membawa kesuksesan serta trofi yang selama ini diidam-idamkan para fans Spurs.

"Sulit untuk mengatakan apakah itu benar atau salah [memecat Pochettino] karena Anda tidak tahu apa yang dipikirkan dewan," kata Poyet dikutip dari Goal.

"Dari luar, sepertinya baik-baik saja, mereka melewati lima tahun yang spektakuler bersama Pochettino, yang melakukan hal-hal luar biasa, caranya bermain sepak bola dan juga caranya bisa menjaga momentum dan mencapai final Liga Champions, dengan permainan yang luar biasa," ujarnya melanjutkan.

"Tetapi mereka memutuskan untuk menggantinya dan lebih memilih manajer [Mourinho] yang ingin memenangkan banyak hal, dimana hal itu juga yang diinginkan oleh penggemar Tottenham."

Menurut Poyet, untuk bisa meraih kesuksesan bersama Mourinho, Spurs harus lebih bisa bersabar dan memberi waktu yang cukup untuk Mourinho.

"Sekarang, entah itu benar atau salah, waktu akan menjawabnya. Apa yang ingin saya katakan sekarang adalah, jika Anda memberi Mourinho waktu tiga tahun di klub, saya akan terkejut jika dia tidak memenangkan trofi. Saya akan terkejut."

Artikel Tag: Gustavo Poyet, Jose Mourinho, Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur

732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini