Mourinho Dekati Amelia

Penulis: Stefanus Toni
Kamis 01 Okt 2015, 18:28 WIB
Mourinho Dekati Amelia

Kiper Gratisan Jadi Calon Pengganti Courtois

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Chelsea, dilaporkan Sky Sport Italia, mengincar mantan penjaga gawang tim nasional Italia, Marco Amelia. Perekrutan Amelia bertujuan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Thibaut Courtois.

Manajer Jose Mourinho cuma mempunyai Asmir Begovic sebagai satu-satunya opsi di bawah mistar. Courtois yang biasa jadi pilihan utama, harus menjalani pemulihan cedera lutut hingga Januari 2016.

 

Amelia pun didatangkan guna menjadi pelapis Begovic. Dia dikabarkan akan menjalani tes medis dan menandatangani kontrak berdurasi satu musim di London, Kamis (1/10/2015).

 

Awalnya, Chelsea meminati penjaga gawang FC Porto, Helton. Namun, Helton tak bisa pindah karena jendela transfer tidak dibuka. Kecuali, dia memutus kontraknya terlebih dahulu.

 

"Kami membutuhkan seorang penjaga gawang saat ini juga. Helton baru tersedia pada Januari. Saat itu, Courtois justru sudah bermain," tutur Mourinho.

 

Amelia sendiri tengah berstatus bebas transfer. Dia sempat bergabung dengan Perugia pada Januari 2015, tetapi gagal menembus tim utama. Dia pun lebih banyak menghabiskan waktu sebagai Presiden Kehormatan Lupa Castelli Romani, yang berkiprah di kompetisi kasta ketiga Italia, Lega Pro.

 

Nama Amelia sempat melejit ketika membela Milan dari 2010 hingga 2014. Sayang, dia gagal mengalahkan Christian Abbiati dalam persaingan memperebutkan pos penjaga gawang utama. Akhirnya, Amelia pergi setelah kontraknya habis pada musim panas 2014.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mourinho-dekati-amelia
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini