Mouctar Diakhaby Nilai Fans Valencia Sudah Keterlaluan ke Vinicius

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Jan 2024, 14:27 WIB
Mouctar Diakhaby Nilai Fans Valencia Sudah Keterlaluan ke Vinicius

Mouctar Diakhaby Nilai Fans Valencia Sudah Keterlaluan ke Vinicius

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bintang Real Madrid, Vinicius Jr pernah jadi korban rasisme di kandang Valencia.Meski dianggap seorang provokator, Mouctar Diakhaby nilai tindakan fans Valencia sudah keterlaluan.

Mouctar Diakhaby tidak bermain di pertandingan itu untuk Valencia, tapi dia pasti tahu segalanya. Dia pasti akan berempati dengan Vinicius, mengingat dia menjadi sasaran dugaan pelecehan rasis tiga tahun lalu dari pemain Cadiz saat itu, Juan Cala.

Berbicara kepada BeFootball (via Marca), Diakhaby mengaku memahami anggapan bahwa Vinicius adalah seorang provokator, meski hal itu sendiri bukan menjadi alasan untuk melakukan pelecehan rasial terhadapnya.

“Vinicius memang provokatif, tapi ada batasannya. Hanya karena seseorang berperilaku seperti itu di lapangan tidak berarti saya akan membiarkan diri saya dan orang lain merendahkan rasnya.”

Diakhaby juga membandingkan reaksinya terhadap insiden Vinicius dengan reaksinya dua tahun sebelumnya.

“Ketika cerita saya terjadi, bagi saya La Liga tidak melakukan apa yang diperlukan, tetapi ketika apa yang terjadi pada Vinicius terjadi… Di Real Madrid, mereka memiliki kedudukan yang lebih tinggi, dan di sanalah mereka akan menyelidiki lebih lanjut."

La Liga mencoba melakukan sesuatu, tapi dalam kasus saya, menurut pendapat saya, mereka mencoba menyembunyikan masalah saya, tapi mereka tidak memperbaikinya

. “Saya rasa La Liga tidak menyelidiki masalah ini secara menyeluruh. Mereka berusaha menguburnya, agar tidak memberikan citra buruk pada diri mereka sendiri.”

Rasisme telah lama menjadi masalah serius di sepak bola Spanyol, dan kecuali ada langkah serius yang diambil, hal ini akan terus terjadi. Seharusnya tidak ada kasus seperti yang menimpa Diakhaby dan Vinicius.

Artikel Tag: Vinicius Jr, mouctar diakhaby

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mouctar-diakhaby-nilai-fans-valencia-sudah-keterlaluan-ke-vinicius
168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini