banner babe

Monreal Sudah Pikirkan Tinggalkan Arsenal Sejak Lama

Penulis: Fery Adysh
Jumat 20 Sep 2019, 12:00 WIB
Monreal Sudah Pikirkan Tinggalkan Arsenal Sejak Lama

Nacho Monreal. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Spanyol: Nacho Monreal mengungkapkan bahwa musim panas ini adalah waktu terbaiknya untuk meninggalkan Arsenal, meskipun sudah mempertimbangkannya sejak tahun lalu.

Monreal telah memainkan tiga pertandingan Premier League musim ini, tetapi memutuskan untuk bergabung dengan Real Sociedad lantaran The Gunners mendatangkan Kieran Tierney dari Celtic, yang sama-sama berposisi sebagai bek kiri.

Meski begitu, pemain berusia 33 tahun tersebut mengklaim dia tidak dipaksa untuk meninggalkan London utara, walaupun sudah mempertimbangkan hal tersebut sejak tahun lalu. Dia mengatakan bahwa Unai Emery tidak benar-benar menginginkannya pergi dan sangat menghargai kehadirannya di pasukan Arsenal.

"Semuanya dimulai pada saat tahun Piala Dunia [2018]," katanya kepada Marca. "Kami mulai berbicara, tetapi pada saat itu Unai Emery tiba di Arsenal dan menjelaskan bahwa ia membutuhkan saya. Saya senang, saya punya kontrak dan itu proyek baru.

"Dan musim panas ini saya tetap tenang, berpikir bahwa saya melanjutkan karier di sana, tetapi mereka mendatangkan bek kiri lain dan saya menyadari bahwa pintu untuk keluar bisa terbuka, meskipun Unai terus mengandalkanku."

Monreal mendarat di Emirates Stadium dari Malaga pada Januari 2013, membuat 250 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 10 gol. Dia memenangkan tiga Piala FA dan tiga Community Shield selama di London utara.

Dia membuat debutnya bersama Real Sociedad saat berhadapan dengan Atletico Madrid di Stadion Anoeta akhir pekan lalu, di mana ia langsung mencetak gol dalam kemenangan 2-0 timnya atas pasukan Diego Simeone.

Artikel Tag: Nacho Monreal, Real Sociedad, Arsenal

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini