banner babe

Momo Sissoko Ceritakan Momen Terburuk Dalam Kariernya

Penulis: Dwi Prima
Kamis 12 Sep 2019, 14:27 WIB
Momo Sissoko Ceritakan Momen Terburuk Dalam Kariernya

Momo Sissoko / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Momo Sissoko bercerita tentang momen terburuk dalam kariernya dan hampir memutuskan pensiun ketika ia berusia 21 tahun.

Cedera itu terjadi pada pertandingan Liga Champions di tahun 2006 ketika ia menderita tendangan di wajah yang membuatnya hampir buta di mata kanannya.

Lukanya begitu parah sehingga dia tidak bisa melihat cahaya di matanya dari jarak dua sentimeter sehari setelahnya dan dia masih merasakan efeknya hingga sekarang.

"Apakah saya sepenuhnya pulih? Tidak, karena saya masih memiliki beberapa kerusakan dari cedera ini. Itu adalah cedera besar, sangat besar," kata Sissoko dalam wawancara dengan situs resmi Liverpool

"Tapi terima kasih Tuhan (dirinya masih bisa melihat), setelah tendangan itu, dokter di Portugal sempat berkata kepada saya, 'Sepak bola sudah selesai untukmu'. Tetapi saya berjuang dan saya kembali bermain sepak bola.

"Dari cedera itu sampai sekarang, saya telah bermain, jadi syukurlah semuanya baik-baik saja."

Dia meninggalkan Liverpool untuk pindah ke Juventus pada Januari 2008 dan telah mewakili total 13 klub sepanjang kariernya, termasuk di Paris Saint-Germain, Fiorentina dan Levante. Dia juga menghabiskan waktu di India, Cina, Indonesia dan Meksiko.

Apakah dia akan menambah daftar klub kariernya, semuanya masih harus dilihat.

Sissoko hengkang dari klub Prancis Ligue 2 FC Sochaux-Montbeliard di musim panas ini dan sekarang memikirkan apa tahap selanjutnya dalam kariernya.

Jika dia memutuskan untuk gantung sepatu, maka kembali ke Merseyside akan sangat menarik baginya.

"Sekarang saya berpikir, ini adalah keputusan besar bagi saya. Tetapi jika saya mengakhiri karier saya, saya sangat bangga dengan apa yang telah saya lakukan di sepak bola," tambahnya.

"Yang pasti (saya akan tetap di sepak bola), sepak bola adalah hidup saya. Saya sudah bermain sepak bola sejak saya muda dan saya ingin memberikan kembali kepada generasi muda.

"Saya tidak kembali (ke Liverpool) karena saya sering bepergian, berbeda negara. Tapi sekarang mungkin, saya katakan mungkin! Saya akan menghentikan karier saya, jadi saya bisa punya waktu untuk bepergian dan dapat kembali ke Liverpool untuk menonton beberapa pertandingan."

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Momo Sissoko

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini