Momen Unik di Europa League, Atalanta Salah Lakukan Pergantian Pemain

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 03 Des 2023, 01:00 WIB
Atalanta, Sporting CP,

Atalanta, Sporting CP,

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Terdapat sebuah momen aneh saat pertandingan Europa League antara Atalanta vs Sporting CP, dimana pergantian pemain yang salah dilakukan secara tidak sengaja.

La Dea sedang bermain imbang dalam skor 1-1 di Gewiss Stadium, melawan Sporting CP ketika sang pengadil lapangan menarik keluar Teun Koopmeiners untuk digantikan oleh Aleksei Miranchuk.

Pelatih Gian Piero Gasperini dan stafnya tampak kebingungan dan mendatangi ofisial keempat untuk meminta klarifikasi.

Menurut Sky Sport Italia, rencana sebenarnya yang ingin dilakukan Gasperini adalah mengganti bek Giorgio Scalvini dengan Miranchuk, namun yang terjadi justru gelandang asal Belanda, Koopmeiners yang disuruh keluar lapangan.

Namun, pada saat kesalahan tersebut diketahui, Miranchuk sudah terlanjur menginjakkan kakinya di lapangan dan sesuai aturan, wasit sudah tidak bisa lagi mencabut pergantian pemain tersebut.

Hal ini menyebabkan perdebatan sengit di touchline antara Gasperini dan asistennya, sementara ofisial keempat menunjukkan secarik kertas yang diberikan kepadanya dengan nomor punggung 7 untuk Koopmeiners.

Scalvini sendiri mengenakan jersey Nomor 42, jadi dari sini masalah utamanya bukan berada di pihak pengadil lapangan, tapi pihak Atalanta yang salah menuliskan nomor punggung untuk pemain yang akan diganti.

Terlepas dari semua itu, Gasperini sendiri pada akhirnya menerima. Justru dia mengaku jika kesalahan tersebut malah membuat timnya berhasil menahan imbang Sporting, dan berhak melaju ke babak selanjutnya sebagai juara grup.

Artikel Tag: Atalanta, Sporting CP

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/momen-unik-di-europa-league-atalanta-salah-lakukan-pergantian-pemain
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini