Momen Kebangkitan Chelsea di Stamford Bridge

Penulis: Stefanus Toni
Minggu 18 Okt 2015, 11:14 WIB
Momen Kebangkitan Chelsea di Stamford Bridge

Chelsea menjauh dari zona degradasi.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Kemenangan 2-0 atas Aston Villa bukan cuma berarti didapatnya tiga poin dan jarak yang makin jauh dari zona degradasi. Untuk Jose Mourinho, kemenangan penting untuk mendongkrak kepercayaan diri pemainnya yang terpuruk.  

Di Stamford Bridge, Sabtu (17/10/2015) malam WIB, Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Villa. Gol kemenangan The Blues diciptakan Diego Costa di babak pertama dan aksi bunuh diri Alan Hutton di awal babak kedua.

 

Kemenangan ini menjadi yang pertama didapat Chelsea setelah di tiga laga sebelumnya mereka cuma mendapatkan dua kekalahan dan sekali imbang. Tambahan tiga poin juga mengangkat The Blues naik ke posisi 11 klasemen dengan poin 11.

 

"Penting untuk meraih kemenangan, terutama saat hasil yang didapat tidak terlalu bagus dan posisi di klasemen tidak oke. Saya sudah mengucapkan berulang kali, kami tidak takut terdegradasi - kami tahu dalam dua atau tiga bulan kami akan kembali ke posisi di mana kami kami seharusnya berada. lima besar atau minimal enam besar," ucap Mourinho usai pertandingan.

 

"Tapi di momen ini kami tidak berada di sana dan kami butuh poin. Hari ini kami mendapatkan kemenangan di kandang - tiga poin yang sangat pantas kami dapatkan, tiga poin yang didapat dengan perjuangan keras oleh para pemain," lanjut Mourinho di Skysports.

 

 

Hal penting lain yang didapat Chelsea dari kemenangan tersebut adalah dorongan kepercayaan diri untuk para pemain. Setelah dapat banyak hasil buruk di awal musim, kemenangan di kandang jadi hal yang sangat penting. Apalagi Chelsea akan menjalani tiga laga awal beruntun setelah ini: Dynamo Kiev (Liga Champions), West Ham United (Premier League), dan Stoke City (Piala Liga Inggris).

 

"Kepercayaan diri datang dengan hasil (positif), dan hasil yang bagus memunculkan kualitas bagus yang harus ditunjukkan para pemain. Saat ini, beberapa pemain kehilangan kepercayaan diri, tapi (pertandingan) ini menunjukkan permainan tim yang hebat dengan beberapa individu menampilkan performa fantastis."

 

"Pemain-pemain saya menunjukkan hasrat mereka, bahwa mereka bersatu dan mereka siap bertarung untuk hasil-hasil yang krusial. Tiga poin ini krusial untuk kami," tuntasnya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/momen-kebangkitan-chelsea-di-stamford-bridge
390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini