Mohamed Simakan Berpeluang Jalani Debut Bersama Timnas Prancis

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 14 Mar 2023, 07:00 WIB
Mohamed Simakan

Mohamed Simakan (Sumber: Gettyimages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Bek tengah andalan RB Leipzig, Mohamed Simakan, dikabarkan telah mendapat panggilan pertamanya untuk membela Timnas Perancis. Pelatih Les Blues, Didier Deschamps, kepincut dengan kemampuannya dalam bermain di jantung pertahanan.

Kurang dua minggu lagi Timnas Perancis memang akan menjalani pertandingan dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2024 Jerman. Finalis Piala Dunia 2022 itu akan melawan Timnas Belanda di Stade de France pada Jum’at (24/03) mendatang, sebelum tiga hari kemudian melawan Timnas Irlandia di Dublin.

Untuk menghadapi kedua pertandingan tersebut, Didier Deschamps berpeluang untuk memanggil beberapa pemain muda dan mengombinasikannya dengan pemain senior di dalam skuatnya. Di lini pertahanan, Deschamps dipastikan tidak bisa memanggil bek tengah PSG, Presnel Kimpembe, karena pemain yang bersangkutan kini sedang mengalami cedera Achilles dan dipastikan absen hingga akhir musim 2022/23 mendatang. Sementara pemain-pemain senior seperti Raphaël Varane, Hugo Lloris, Steve Mandanda, dan Karim Benzema, juga telah mengumumkan pensiun dari tugas internasional.

Menurut laporan dari Telefoot, pemain Chelsea, Wesley Fofana, dan pemain OGC Nice, Jean-Clair Todibo, kabarnya akan menjadi nama-nama lain yang akan dipanggil oleh Didier Deschamps untuk membela Timnas Perancis. Untuk Mohamed Simakan, ia memang layak membela Les Blues, karena sejauh musim 2022/23 ia berhasil menunjukkan aksi yang menawan bersama RB Leipzig dengan mencetak 25 penampilan di semua kompetisi, mencetak tiga gol dan membuat enam assists untuk rekan-rekannya.

Artikel Tag: Mohamed Simakan, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mohamed-simakan-berpeluang-jalani-debut-bersama-timnas-prancis
1011  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini