Mohamed Salah Optimis Segera Kembali ke Lapangan

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 18 Nov 2020, 12:45 WIB
Mohamed Salah dinyatakan positif Covid-19

Mohamed Salah. (Foto: Andrew Powell/Getty Images)

Berita Sepak Bola: Bintang Mesir dan Liverpool, Mohamed Salah, mengatakan bahwa dia yakin akan segera kembali ke lapangan setelah didiagnosis positif Covid-19.

Pencetak 10 gol untuk The Reds di musim 2020-21 itu dipastikan terpapar virus corona pada Sabtu (14/11) setelah Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) mengungkapkan bahwa sang bintang dinyatakan positif dalam dua tes yang dilakukan.

Hal tersebut diyakini disebabkan karena Mo Salah menghadiri pernikahan saudara laki-lakinya, sementara dia terlihat menari dan berinteraksi dengan banyak peserta tanpa mengenakan masker. Dia sekarang harus melakukan isolasi mandiri di negaranya sampai pulih.

Dokter tim Mesir Mohamed Abou Elela mengungkapkan Mo Salah hanya menderita gejala "ringan" dari Covid-19, dan sang penyerang sekarang menyatakan keyakinannya bahwa dia tidak lama lagi akan kembali ke lapangan.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan dan harapan yang baik. Saya yakin saya akan segera kembali ke lapangan," tulis pemain berusia 28 tahun itu di Twitter.

Mohamed Salah kemungkinan akan absen saat Liverpool menghadapi pemuncak klasemen Premier League Leicester City pada Ahad (22/11), tetapi diharapkan bisa tersedia untuk laga melawan Atalanta di Liga Champions atau Brighton & Hove Albion pada akhir pekan berikutnya.

Liverpool sendiri sudah kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez, serta Trent Alexander-Arnold, dan kabar buruk yang datang dari Andy Robertson baru-baru ini bisa membuat tim Jurgen Klopp akan tanpa empat pemain belakang utama mereka saat menghadapi Leicester City.

Artikel Tag: Mohamed Salah, Liverpool, Covid-19, Mesir, Virus Corona

620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini