Mohamed Salah Masuk Nominasi Ballon d'Or untuk Kelima Kalinya

Penulis: Depe Ptr
Kamis 07 Sep 2023, 19:13 WIB
Mohamed Salah Masuk Nominasi Ballon d'Or untuk Kelima Kalinya

Mohamed Salah / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mohamed Salah masuk dalam daftar 30 nominasi Ballon d'Or untuk tahun 2023, pemain sayap Liverpool itu dinominasikan untuk kelima kalinya berturut-turut.

Rabu malam (06/09) nominasi penghargaan Ballon d'Or 2023 diumumkan dan Salah merupakan satu-satunya pemain Liverpool yang masuk dalam daftar.

Pemain berusia 31 tahun ini selalu masuk dalam nominasi penghargaan tersebut setiap tahunnya sejak pindah ke Anfield pada tahun 2018, yang menjadikannya satu dari empat pemain yang selalu masuk nominasi penghargaan tersebut dalam kurun waktu tersebut.

Karim Benzema, Kevin De Bruyne dan Kylian Mbappe adalah satu-satunya pemain lain yang dinominasikan dalam lima edisi Ballon d'Or terakhir.

Lionel Messi, yang telah memenangkan penghargaan tersebut lebih banyak dibandingkan pemain lain dengan tujuh penghargaan, tidak masuk dalam daftar nominasi tahun 2022, sementara Cristiano Ronaldo kali ini tidak dimasukkan.

Namun, Mohamed Salah belum pernah masuk dalam tiga besar nominasi Ballon d'Or. Salah menempati posisi keenam pada tahun 2018, kelima pada tahun 2019, ketujuh pada tahun 2021, dan kelima pada tahun 2022.

Penghargaan tahun 2020 tidak diadakan karena dampak pandemi COVID-19 pada kalender sepak bola.

Pemain Liverpool yang paling dekat untuk memenangkan Ballon d'Or dalam lima penghargaan terakhir adalah Virgil van Dijk (2019) dan Sadio Mane (2022) keduanya menjadi runner up.

Baik Van Dijk maupun Mane tidak masuk nominasi penghargaan tahun ini, yang akan diumumkan pada acara pengumuman pemenang pada 30 Oktober.

Sementara itu, Alisson Becker tidak masuk dalam salah satu dari 10 nominasi Yashin Trophy, meski memiliki tahun individu yang luar biasa.

Artikel Tag: Mohamed Salah, Liverpool, Ballon d'Or

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mohamed-salah-masuk-nominasi-ballon-dor-untuk-kelima-kalinya
342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini