MLS Jadi Destinasi Berikutnya Bagi Bintang Borussia Dortmund

Penulis: Dwi Prima
Rabu 16 Mar 2022, 07:51 WIB
MLS Jadi Destinasi Berikutnya Bagi Bintang Borussia Dortmund

Roman Bürki / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Klub MLS, St. Louis City dilaporkan telah menyetujui persyaratan dengan kiper Borussia Dortmund, Roman Bürki dengan kepindahan akan diresmikan pada waktunya.

Ahli transfer Fabrizio Romano melaporkan bahwa Bürki akan membahas rincian akhir minggu ini dan mengumumkan transfernya ke St. Louis City.

Penjaga gawang Swiss menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun untuk kariernya dengan Borussia Dortmund yang akan berakhir tahun depan. Namun, ia bersedia untuk memotong kesepakatan itu, agar bisa pindah ke St.Louis.

Bürki bergabung dengan Dortmund pada 2015 dari sesama klub Bundesliga, Freiburg.

Dia menjadi andalan di BvB setelah kedatangannya dan memiliki 83 clean sheet dalam 232 pertandingan selama tujuh tahun di klub. Tapi posisi dia baru-baru ini direbut oleh Gregor Kobel, yang bergabung dengan klub musim panas lalu dari Stuttgart dan sekarang tampaknya akan menuju ke MLS.

Di Bürki, St. Louis City akan mendapatkan jasa penjaga gawang veteran berpengalaman. Eksploitasinya di Eropa bisa sangat bermanfaat bagi pelatih Bradley Carnell.

Tim MLS akan melakukan debut mereka di MLS NEXT Pro League yang baru didirikan. Klub membuat rencana menjelang penampilan pertama mereka dengan Bürki menjadi salah satu dari banyak target yang ingin didatangkan klub.

Dengan tim St. Louis City yang baru terbentuk membutuhkan pemain yang memiliki pengetahuan untuk tampil di level tertinggi, Bürki sangat cocok untuk itu.

Penjaga gawang Swiss telah menjadi pemain reguler di Liga Champions UEFA bersama Bundesliga dan kompetisi Jerman lainnya. Pemain veteran Swiss bisa menjadi vital bagi kemajuan klub.

St. Louis City baru-baru ini mengumumkan perekrutan striker João Klauss dari Hoffenheim. Striker berusia 25 tahun itu akan memiliki atribut yang mirip dengan Bürki.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Roman Burki, MLS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mls-jadi-destinasi-berikutnya-bagi-bintang-borussia-dortmund
1282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini