Mkhitaryan Absen di Final Liga Europa, Arsenal Minta Bantuan UEFA

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 11 Mei 2019, 17:15 WIB
Mkhitaryan Absen di Final Liga Europa, Arsenal Minta Bantuan UEFA

Henrikh Mkhitaryan. (Foto: Twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Arsenal sangat khawatir tentang potensi absennya Henrikh Mkhitaryan di final Liga Europa melawan Chelsea karena konflik antara Armenia dan Azerbaijan.

Karena konflik politik, Mkhitaryan harus melewatkan pertandingan The Gunners saat berkunjung ke Azerbaijan untuk menghadapi Qarabag pada laga fase grup Liga Europa musim ini.

Stadion Olimpiade Baku, yang dipilih sebagai venue final Liga Europa musim ini, juga berlokasi di Azerbaijan sehingga mengancam partisipasi playmaker Armenia itu di laga tersebut.

Menanggapi situasi yang terjadi, Arsenal meminta jaminan dari UEFA untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan segera, sebelum partai final digelar pada 29 Mei mendatang.

Arsenal membuat sebuah pernyataan: "Keselamatan dan keamanan para pemain kami sangat penting. Kami mencari jaminan dari UEFA bahwa Henrikh Mkhitaryan akan aman untuk melakukan perjalanan ke Baku untuk final Liga Europa, karena kami ingin dia dimasukkan dalam tim.

"Jaminan tersebut belum kami diterima, dan kami berharap UEFA akan dapat menyediakan [keselamatan dan keamanan] ini dengan segera. Kami tentu saja sangat khawatir karena lokasi final dapat menyebabkan Micki tidak dapat bermain di final Liga Europa."

Karena konflik antara Azerbaijan dan Armenia atas wilayah Nagorno-Karabakh, orang-orang Armenia dilarang untuk memasuki wilayah Azerbaijan. Nagorno-Karabakh secara de facto dikuasai oleh Republik Nagorno-Karabakh yang memproklamirkan kemerdekaan, tapi secara internasional diakui sebagai bagian dari Azerbaijan.

Artikel Tag: Henrikh Mkhitaryan, Arsenal, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mkhitaryan-absen-di-final-liga-europa-arsenal-minta-bantuan-uefa
960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini