Mitra Kukar vs Perseru, Amunisi Naga Mekes Terbatas

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Jun 2018, 06:15 WIB
Mitra Kukar vs Perseru, Amunisi Naga Mekes Terbatas

Mitra Kukar saat menghadapi PSIS Semarang pekan lalu/foto mitrakukar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Lini serang Mitra Kukar dipastikan harus berkerja ekstra keras untuk bisa menembus pertahanan super rapat Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarang, Jumat (1/6) malam nanti.

Sejauh ini, tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu masih memegang rekor sebagai tim dengan pertahanan terbaik. Tim asuhan I Putu Gede itu baru kebobolan sebanyak lima kali dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni musim ini. Jumlah tersebut adalah yang paling sedikit dibandingkan dengan 17 kontestan Liga 1 lainnya.

Bertindak sebagai tuan rumah, Naga Mekes dipastikan berusaha memaksimalkan raihan tiga poin dalam pertandingan nanti. Tapi untuk bisa menembus pertahanan ketat tim tamu, Pelatih Kepala Mitra Kukar, Rafael Berges Marin dipastikan tidak bisa memainkan senjata andalannya.

Dalam pertandingan nanti, Mitra Kukar tidak akan bisa menurunkan top skor mereka, Fernando Rodriguez yang selalu jadi tumpuan utama untuk mencetak gol. Sejauh ini, penyerang asal Spanyol itu sudah membukukan sembilan gol dan tercatat sebagai top skor sementara tim.

Selain kehilangan tombak tajamnya, Rafael Berges Marin juga tidak akan bisa menurunkan Septian David Maulana karena yang bersangkutan tengah bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 untuk melakoni dua laga uji coba kontra Thailand.

Rafael Berges sendiri tidak memungkiri, tanpa kehadiran dua pilar utamanya tersebut, Mitra Kukar akan dibuat kesulitan untuk bisa menembus pertahanan rapat ala Perseru Serui yang sampai pekan ke-10 ini terbukti efektif untuk membendung setiap serangan lawan.

"Kami butuh tiga poin. Kami tahu Perseru memiliki pertahanan yang sangat rapat. Ini menjadi tugas berat kami untuk mematahkannya," kata Rafael Berges seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sementara Perseru hadir di Tenggarong dengan kepercayaan diri tinggi. Dua kemenangan di dua laga terakhir menjadi bukti kehebatan tim asal Papua ini. Poin penuh saat tandang lawan PS Tira dan menang atas Sriwijaya FC di Malang adalah catatan bagus tim asuhan I Putu Gede itu.

"Kami ingin tampil dengan gaya permainan khas kami musim ini melawan Mitra Kukar nanti. Harapannya tentu tim dapat menjaga konsistensi permainan saat ini," ujar Putu Gede.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mitra-kukar-vs-perseru-amunisi-naga-mekes-terbatas
1343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini