Miswar Saputra Beberkan Kunci Keberhasilannya Menghentikan Penalti Marc Klok

Penulis: Dayat Huri
Jumat 15 Nov 2019, 18:00 WIB
Miswar Saputra Beberkan Kunci Keberhasilannya Menghentikan Penalti Marc Klok

Miswa Saputra menghentikan tendangan penalti Marc Klok/foto dok Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penjaga gawang Persebaya Surabaya, Miswar Saputra membeberkan kunci keberhasilannya mementahkan tendangan penalti gelandang PSM Makassar, Marc Klok pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11) sore.

Keberhasilan Miswar Saputra menghentikan eksekusi pemain asal Belanda itu membuat PSM Makassar gagal menyamakan kedudukan dan Persebaya Surabaya sukses mengakhiri laga dengan keunggulan 3-2.

Menanggapi terkait keberhasilannya itu, Miswar Saputra mengaku berupaya tenang dalam menghadapi situasi genting tersebut. Meski sang penendang memiliki persentase 100 persen dalam mengeksekusi tendangan 12 pas.

"Saya mencoba lebih tenang, saya lihat kakinya, saya lebih insting tadi dan insting saya kuat ke kanan dan kebetulan berhasil ditepis. Penyelamatan itu mungkin karena bolanya ke arah saya, dan saya lihat teman-teman juga semangat jadi saya termotivasi lebih baik lagi," jelas Miswar seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

"Mungkin rejeki saya bisa save penalti bisa bantu tim, berkat teman-teman juga semua. Kami saling support saling doa. Meski kondisi saya sendiri kemarin tidak fit 100 persen," jelasnya.

Laga kontra PSM Makassar tersebut adalah debut Miswar Saputra di bawah komandi Aji Santoso. Di pertandingan sebelumnya kontra Tira Persikabo, kiper 23 tahun itu tidak disertakan dalam rombongan tim karena masih dalam proses pemulihan cedera.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso juga mengapresiasi penampilan kiper andalan timnya tersebut meski tidak dalam kondisi terbaiknya.

"Miswar setelah sakit memang badannya agak kurus, tapi saya berkoordinasi dengan pelatih penjaga gawang. Dan kondisinya cukup bagus saat latihan. Miswar hari ini (kemarin) tampil bagus beberapa kali dia melakukan penyelamatan baik di babak pertama maupun babak kedua termasuk penalti tadi," jelasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, psm makassar, miswar saputra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/miswar-saputra-beberkan-kunci-keberhasilannya-menghentikan-penalti-marc-klok
2419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini