Misi Winger Persija Bersama Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 08 Sep 2018, 12:30 WIB
Misi Winger Persija Bersama Timnas Indonesia

Riko Simanjuntak saat beberapa waktu lalu memperkuat timnas Indonesia/foto dok Persija

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat gagal masuk dalam skuat timnas Indonesia untuk tampil di Asian Games 2018, winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak kembali mendapat kepercayaan memakai jersey Tim Garuda untuk laga uji coba kontra Mauritius di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (11/9).

Riko Simanjuntak yang tampil apik bersama Persija Jakarta musim ini masuk dalam daftar 20 pemain yang disiapkan Bima Sakti dan Danurwindo untuk melakoni pertandingan uji coba internasional tersebut.

Kembali mendapat kepercayaan untuk bergabung dengan timnas Indonesia, winger lincah itu mengaku terhormat. Ia juga mengungkapkan rasa bahagia serta bangganya. Apalagi membela timnas adalah kewajiban bagi dirinya.

"Membela negara adalah sesuatu yang wajib buat Riko. Jadi kapan pun dipanggil, saya selalu siap," ujar Riko seperti dilansir laman resmi persija Jakarta.

Pemain yang musim lalu bersinar bersama Semen Padang FC itu sempat masuk dalam calon tiga pemain senior yang akan diboyong Luis Milla untuk tampil pada ajang Asian Games 2018. Namun setelah mempertimbangkan kebutuhan tim dan kuota pemain senior yang hanya tiga orang, Milla akhirya memilih Andritany Ardhiya, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves guna mendampingi pemain-pemain usia 23 lainnya untuk tampil pada ajang multi event terbesar Asia itu.

Meski tidak terpilih masuk skuat timnas Indonesia pada ajang Asian Games 2018, Riko Simanjuntak mengaku tidak kecewa dan akan menjadikan laga uji coba kontra Mauritius nanti sebagai ajang pembuktian dan juga mematenkan satu tempat di sisi sayap Tim Garuda. Apalagi pertandingan nanti merupakan bagian dari persiapan timnas Indonesia jelang tampil pada Piala AFF 2018 ini.

"Riko selalu siap dan berusaha memberikan kemampuan terbaik Timnas Indonesia," tegasnya.

Dengan bergabung Riko ke timnas maka dipastikan ia akan absen dalam laga lanjutan Liga 1 2018 kontra Borneo FC pada pekan ke-21, 12 September nanti.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, timnas Indonesia, Riko Simanjuntak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/misi-winger-persija-bersama-timnas-indonesia
1402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini