Misi Mitra Kukar Putus Catatan Buruk Laga Tandang Kontra PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
Jumat 04 Mei 2018, 12:30 WIB
Misi Mitra Kukar Putus Catatan Buruk Laga Tandang Kontra PSM Makassar

Tim Mitra Kukar/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jajaran tim pelatih Mitra Kukar memiliki pekerjaan rumah yang tidak ringan jelang bertandang ke markas PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (6/5) malam nanti.

Adalah buruknya rekor laga tandang tim berjuluk Naga Mekes itu yang mesti segera dibenahi jajaran pelatih. Sejauh ini, dari tiga pertandingan tandang yang sudah dilakoni, baru satu poin yang berhasil dibawa pulang ke Tenggarong, yaitu ketika bermain imbang kontra Arema FC pada pekan pertama. Setelahnya, dua laga tandang kontra Persib Bandung dan Persipura Jayapura, Bayu Pradana dan kawan-kawan harus pulang dengan tangan hampa.

Melihat buruknya rapor laga tandang itu, Asisten Pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok mengakui kalau target utama timnya pada pertandingan tandang keempat nanti adalah memutus rekor buruk tersebut.

"Kami tentu ingin lepas dari hasil buruk saat tandang. Dan kami akan kerja ekstra keras untuk dapat mewujudkannya," kata Sukardi Kardok seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Mitra Kukar sendiri sebenarnya punya modal yang cukup baik jelang melakoni laga nanti. Kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya pda pertandingan terakhir dipastikan menjadi modal berharga Bayu Pradana dan kawan-kawan untuk bisa memutus catatan buruk laga tandang tersebut.

Meski mengaku cukup puas atas penampilan para pemainnya di pertandingan terakhir, Sukardi Kardok mengakui ada beberapa evaluasi yang dilakukan tim pelatih jelang menghadapi PSM Makassar. Diantaranya adalah emosional pemain di lapangan yang mesti lebih dikontrol.

Seperti diketahui, pada pertandingan terakhir kontra Persebaya Surabaya, Mitra Kukar harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain karena kartu merah yang diterima Arif Suyono akibat tendangan brutalnya terhadap pemain Persebaya Surabaya, Abu Rizal.

"Salah satu evaluasi dari laga terakhir adalah kami harus mampu mengendalikan emosi. Karena jika sudah terpancing emosinya, tentu bakal mempengaruhi permainan di lapangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Mitra Kukar, robert rene alberts, rafael berges marin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/misi-mitra-kukar-putus-catatan-buruk-laga-tandang-kontra-psm-makassar
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini