Fadil Sausu Usung Misi Bawa Bali United Naik ke Papan Atas

Penulis: M. Aldi
Rabu 12 Jan 2022, 16:00 WIB
Fadil Sausu bertekad membawa Bali United mengalahkan Persib

Fadil Sausu (kapten) bersama Bali United ketika berfoto bersama jelang laga (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Armada Bali United sudah siap tempur menghadapi Persib di laga pekan ke-19. Kemenangan ingin digapai Fadil Sausu untuk memangkas jarak poin di papan atas klasemen dan mendekatkan diri ke posisi yang teratas.

Menurutnya persiapan maksimal sudah dilakukan oleh Bali United demi mewujudkan misi menang. Evaluasi dilakukan meski di laga sebelumnya mereka menang 3-0 atas Barito Putera. Menurutnya evaluasi tetap dilakukan agar level permainan makin membaik dan kesalahan diperbaiki.

"Saya sama pemain kami sudah siap di pertandingan besok dan coach juga sudah melakukan evaluasi. Saat kalah atau menang kami dievaliasuai dan kami buat pemain yang pasti kami harus berikan yang terbaik dengan kemenangan," ujar Fadil dalam jumpa pers virtual jelang laga, Rabu (12/1).

Menghadapi Maung Bandung tentu bukan tugas mudah karena dihuni pemain berkualitas. Namun Fadil mengatakan tidak ada instruksi dari pelatih untuk mengawal khusus pemain lawan. Setiap pemain yang memegang bola harus mendapat tekanan supaya tidak bebas berkreasi.

"Untuk pemain yang (dijaga) khusus tidak ada dan pemain Persib yang dekat dengan bola harus kami harus pressure, jangan kasih peluang buat mencetak gol. Yang pasti kami siap semua optimis besok," tutur kapten kesebelasan tim Serdadu Tridatu ini.

Salah satu ancaman yang dimiliki oleh Maung Bandung di laga ini adalah hadirnya duet Bruno Cantanhede dan David da Silva. Hanya saja di mata Fadil, kemampuan dari para pemain Bali United lebih bagus dan itu merupakan modal untuk meraih tiga poin.

"Sama seperti yang coach bilang mereka merata pemainnya dan kualitasnya bagus. Tapi kami jauh lebih bagus, kami akan berikan yang terbaik di pertandingan besok," tutur pemain dengan kemampuan tendangan bebas mematikan ini.

Kemenangan memang berarti banyak karena bisa memangkas jarak poin dengan Persib di urutan pertama. Baik Maung Bandung, Arema dan Bhayangkara FC berada di urutan 1-3 dengan poin 37. Sedangkan Bali ada di posisi lima dengan 32 poin. Untuk itu, kemenangan menjadi target yang tidak bisa ditawar oleh Fadil Sausu dan kawan-kawan.

"Di papan atas ketat sekali tetapi kami masih mempunyai peluang dan masih besar sekali. Setiap pertandingan itu kami anggap final, kami harus kejar poin tim ada yang di papan atas. Mudah-mudahan kami mampu berikan kemenangan terus biar bisa di papan atas," tukasnya.

Artikel Tag: fadil sausu, Persib, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/misi-fadil-sausu-bawa-bali-united-terus-merangkak-ke-papan-atas
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini