Misi Dean Henderson Jadi Kiper Utama Timnas Inggris

Penulis: Demos Why
Kamis 03 Sep 2020, 10:30 WIB
Misi Dean Henderson Jadi Kiper Utama Timnas Inggris

Dean Henderson (Foto: Twitter @deanhenderson)

Berita Sepakbola: Kiper Manchester United, Dean Henderson, mengakui bahwa dirinya memiliki keinginan untuk menjadi penjaga gawang utama di tim nasional Inggris. Namun di sisi lain Henderson mengakui bahwa bahwa itu bukanlah hal yang mudah.

Selama beberapa tahun terakhir, posisi penjaga gawang tim nasional Inggris dipegang oleh bintang Everton, Jordan Pickford. Namun dalam beberapa penampilannya di musim lalu, Pickford kerap mendapatkan kritikan lantaran sempat melakukan beberapa kesalahan fatal yang merugikan The Toffees.

Lain halnya dengan Henderson yang tampil gemilang bersama Sheffield United. Bahkan di sepanjang musim lalu Henderson berhasil mencatatkan 13 kal clean sheet.

Saat ditanya terkait keinginan untuk menjadi penjaga gawang utama timnas Inggris, Henderson sama sekali tak menampik memiliki keinginan tersebut. Hanya saja untuk mencapainya, Henderson menyadari harus bekerja keras dan melewati dua penjaga gawang lainnya.

"Saya tentu ingin bermain bagi Inggris dan Manchester United," ujar Henderson dilansir dari Sportsmole.

"Jadi saya akan terus bekerja keras setiap hari, melewati setiap tantangan, dan mencapai tujuan yang saya inginkan selama ini."

"Saya tahu apa yang harus dilakukan - saya memiliki dua penjaga gawang yang sangat baik di sini dan kami semua menginginkan seragam nomor satu di tim ini. Itu merupakan sesuatu yang kami cita-citakan."

"Jadi saya bekerja keras setiap hari untuk melakukan apa yang bisa saya lakukan untuk menjadi kiper utama pilihan Gareth [Southgate] - tapi tentu saja setelah bisa bersaing dengan dua penjaga gawang lainnya yang memiliki kualitas bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Timnas Inggris

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini