Miroslav Klose Pertanyakan Keputusan Tuchel Cadangkan Thomas Muller

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 11 Nov 2023, 15:00 WIB
Miroslav Klose

Thomas Muller (Sumber: Stefan Matzke - sampics/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Penyerang legendaris Timnas Jerman, Miroslav Klose, mempertanyakan keputusan pelatih Thomas Tuchel yang semakin jarang memainkan Thomas Muller di kompetisi musim 2023/24 kali ini. Padahal Muller selalu tampil luar biasa saat dimainkan, dan perannya sebagai Raumdeuter membuat lini depan Bayern Munich menjadi lebih hidup.

Sejauh musim ini Thomas Muller telah mencatat 13 penampilan dari semua kompetisi. Akan tetapi pemain senior berusia 34 tahun itu hanya mencatat total waktu bermain selama 422 menit atau rata-rata 32.5 menit waktu bermain di setiap pertandingan, dengan mencetak dua gol dan menyumbang lima assists. 

Tentu saja statistiknya tersebut jauh berbeda di era kepelatihan Julian Nagelsmann, di mana ia hampir selalu bermain penuh di setiap pertandingan Bayern Munich. 

"Sebagai pelatih, saya akan selalu memasukkannya ke dalam tim. Tidak peduli berapa menit dia bermain, dia selalu melakukan sesuatu dengan itu. Itu Thomas. Saya selalu menikmati bermain dengannya karena dia memiliki IQ sepak bola yang tinggi," kata Miroslav Klose kepada jurnalis Tz, Philipp Kessler. 

Klose pernah bermain bersama Thomas Muller di waktunya bersama Bayern dan juga Timnas Jerman. Keduanya juga bahu membahu membantu Der Panzer memenangkan Piala Dunia 2014 di Brazil. 

"Kontak mata sudah cukup bagi kami untuk mengetahui tindakan apa yang akan dilakukan selanjutnya," lanjutnya.

Saat ini masa depan Muller bersama Bayern Munich juga mulai diragukan, karena pihak manajemen klub mengisyaratkan bahwa mereka tidak akan membicarakan perpanjangan kontraknya dalam waktu dekat. Padahal kontraknya hanya menyisakan kurang dari satu tahun dan akan berakhir pada musim panas 2024.

Artikel Tag: Miroslav Klose, Bayern Munich, Thomas Muller

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/miroslav-klose-pertanyakan-keputusan-tuchel-cadangkan-thomas-muller
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini