Minimalisir Drama Sepakbola, Wasit Bundesliga Ajukan 4 Perubahan Peraturan

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 07 Jan 2023, 07:00 WIB
Bundesliga

Wasit Patrick Ittrich (Sumber: ANP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Meski pertandingan sepakbola kini sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, akan tetapi olahraga paling populer di muka bumi itu masih banyak diselimuti oleh drama dan intrik dari para pemain yang mencederai sportifitas, tak terkecuali di Bundesliga.

Sebagai kompetisi paling bergengsi di sepakbola Jerman, Bundesliga memang tak lepas dari sorotan media. Banyak drama dan intrik yang kemudian menjadi pergunjingan di mana-mana. Oleh sebab itu, seorang wasit bernama Patrick Ittrich mengusulkan empat perubahan peraturan untuk menghilangkan drama dalam sepakbola.

Saat berbicara kepada FAZ Sport, Patrick Ittrich menyarankan agar wasit memberikan hadiah tendangan bebas dari jarak 17 meter apabila terjadi pelanggaran taktis di lini tengah. Usulan kedua adalah apabila ada pemain yang menghina wasit, maka sang pengadil diizinkan untuk mengusir sang pemain keluar dari lapangan pertandingan selama sepuluh menit.

Kemudian, apabila pemain tiga kali terlihat berguling-guling di atas lapangan meski hanya mendapat sedikit sentuhan dari pemain lawan, maka sang pemain harus dikeluarkan dari lapangan pertandingan selama tiga menit, sebelum kemudian diizinkan kembali meneruskan pertandingan. Ia menyarankan usulan tersebut agar pemain dari tim yang sedang unggul tidak bisa mengulur-ulur waktu pertandingan dengan berpura-pura cedera.

Terakhir, Patrick Ittrich menyarankan agar pemain yang berusaha mengintimidasi dengan mengelilingi wasit harus diberi tindakan tegas berupa kartu merah.

“Bagaimana jika wasit dikelilingi oleh 10 orang setelah membuat keputusan? Menurut pendapat saya, boom, boom, boom, tiga kartu merah (harus diberikan). Mainkan tujuh lawan sepuluh sekarang. Itu akan baik-baik saja bagi saya,” kata Patrick.

Artikel Tag: Bundesliga, Patrick Ittrich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/minimalisir-drama-sepakbola-wasit-bundesliga-ajukan-4-perubahan-peraturan
1362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini