Minati Servis Kapten Valencia, Atletico Madrid Harus Menunggu Keputusan

Penulis: Vina Enza
Minggu 02 Mei 2021, 15:03 WIB
Kapten Valencia

Jose Luis Gaya

Berita Transfer: Atletico Madrid dikabarkan menjadi salah satu klub yang berminat pada servis bek kiri Valencia dan juga sekaligus kapten tim, Jose Luis Gaya. Namun mereka harus menunggu keputusan sang defender yang kontraknya akan berakhir pada 2023 mendatang.

Valencia dikabarkan harus meyakinkan kapten tim Jose Luis Gaya untuk meneken kontrak baru di akhir musim ini dan sebelum Euro dimulai. Pihak klub ingin sang defender menyepakati kontrak baru dan berharap ia akan bertahan karena alasan olah raga dan sosial bukan karena alasan ekonomi semata.

Gaya telah membuktikan beberapa kali bahwa hatinya ada di Valencia dengan menolak beberapa tawaran dari beberapa klub papan atas Eropa. Namun nampaknya hal tersebut bisa saja berubah di musim panas ini. Kontraknya akan berlangsung hingga Juni 2023 mendatang dan ia akan menginjak 26 tahun tersebut.

Sang pemain memilih menunggu sebelum membuat keputusan di saat tiga klub menunggu kepastiannya. Tidak mudah bagi klub peminat untuk mendapatkan servis kapten Los Che tersebut dan bursa transfer mendatang masih akan sama dengan tahun sebelumnya karena dampat corona, akankh ada tawaran yang sesuai harapan pihak klub.

Klausa rilis Gaya bernilai 100 Juta Euro namun jika klub memutuskan untuk menjualnya nilai jualnya dipastikan lebih rendah. Peluang Barcelona untuk merekrutnya di musim panas ini tidak sekuat musim lalu karena Jordi Alba telah kembali ke performa terbaiknya dan juga kepercayaan Blaugrana pada pemain dari tim muda, Alejandro Balde yang siap menjadi bek kiri pilihan kedua musim depan.

Menurut kabar yang dilansir AS, Atletico Madrid bisa saja kembali terjun dalam perburuan servisnya, Diego Simeone merupakan penggemar berat Gaya dan pernah mencoba membujuknya untuk bergabung dengan klub ibukota dalam beberapa kali kesempatan.

Posisi bek kiri di Atleti masih kosong karena Renan Lodi dianggap masih belum cukup meyakinkan sang pelatih sepanjang dua tahun ia bergabung dengan klub dan mereka tidak memiliki pemain lannya yang merupakan bek kiri alami, jika pemain asal Brazil tersebut hengkang maka Gaya dianggap pengganti ideal di Metropolitano.

Artikel Tag: Valencia, Atletico Madrid, Jose Luis Gaya

460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini