Milan Tersenyum, Monza Selangkah Lagi Amankan Transfer Pessina

Penulis: Nur Afifah
Selasa 05 Jul 2022, 17:11 WIB
Matteo Pessina

Matteo Pessina (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan tampaknya mulai bisa tersenyum setelah Monza dikabarkan tinggal selangkah lagi mengamankan transfer Matteo Pessina dari Atalanta.

Lantaran klausul penjualan kembali yang mereka miliki, Rossoneri saat ini tengah memantau dengan seksama perkembangan transfer Pessina ke Monza yang tengah memanas belakangan ini.

Gelandang 25 tahun tersebut meninggalkan Milan pada bursa transfer musim panas 2017 sebagai bagian dari transaksi barter Andrea Conti dari La Dea, dengan sang pemain justru gagal bersinar di San Siro. Klausul pelepasan sebesar 50% pun ditambahkan dalam kontrak produk jebolan akademi mereka dan masih aktif hingga saat ini.

Sebagaimana dikemukakan oleh Gianluca Di Marzio, Monza tengah dalam negosiasi serius dengan Atalanta dan kesepakatan pun telah dicapai untuk transfer pinjaman dengan pilihan pembelian di angka 15 juta euro atau Rp232 miliar. Pilihan tersebut akan berubah menjadi kewajiban jika mereka berhasil bertahan di Serie A.

Rossoneri sendiri akan mendapatkan bagian 50% dari nominal tersebut sebesar 7.5 juta euro atau Rp116 miliar mengingat pemain internasional Italia tersebut belum mencatat 100 penampilan bersama La Dea. Jika ia melakukannya, maka kubu Milanello hanya akan mendapatkan 3 juta euro atau Rp46 miliar dari klub Bergamo.

Milan tentunya akan menyambut baik transaksi tersebut sehingga mereka bisa menginvestasikan dana bagi hasil dari Atalanta tersebut untuk menambah anggaran mereka di bursa transfer musim panas ini.

Artikel Tag: Pessina, Atalanta, Milan, monza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-tersenyum-monza-selangkah-lagi-amankan-transfer-pessina
7165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini