Milan Tak Ingin Buru-buru Perpanjang Kontrak Pioli, Ini Alasannya

Penulis: Nur Afifah
Kamis 04 Nov 2021, 20:23 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan tidak ingin terburu-buru memperbaharui kontrak Stefano Pioli dan diperkirakan akan menggunakan pilihan perpanjangan kerjasama yang mereka miliki.

La Gazzetta dello Sport beberapa waktu lalu menyebutkan Pioli, seperti beberapa pemain kunci Rossoneri lainnya, juga memiliki kontrak yang akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Sebelumnya, ia telah meneken perpanjangan masa tinggal setelah lockdown pertama saat Ralf Rangnick seolah-olah bakal direkrut untuk menggantikan posisinya sebagai pelatih klub.

Dari Casa Milan, raksasa Serie A tersebut tampaknya tak menyembunyikan fakta bahwa mereka tidak ingin terburu-buru membahas perpanjangan kontrak juru taktik 56 tahun tersebut mengingat ada perbedaan diskusi pembaharuan kerjasama antara pelatih dengan pemain. Kendati demikian, pihak klub juga tidak ingin membiarkan sang manajer pergi sehingga mereka telah memilih memanfaatkan klausa yang mereka miliki untuk secara otomatis memperpanjang masa tinggalnya hingga Juni 2023.

Jika Il Diavolo terus mempertontonkan performa impresif di Serie A hingga tahun baru nanti, maka negosiasi pembaharuan kontrak yang lebih konkrit kemungkinan akan dibahas. Manajemen diperkirakan bahkan akan memberi pria Italia tersebut kerjasama baru selama dua musim dan dengan kenaikan gaji menarik dari yang diterimanya saat ini di angka 2.2 juta euro atau Rp35.2 miliar net per musim.

Pioli sendiri tampaknya lebih memilih fokus pada performa Milan di lapangan, meskipun ia beberapa kali mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di klub dalam jangka panjang.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-tak-ingin-buru-buru-perpanjang-kontrak-pioli-ini-alasannya
3461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini