Milan Skriniar Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain Baru PSG

Penulis: Demos Why
Kamis 06 Jul 2023, 16:50 WIB
Bek PSG, Milan Skriniar.

Milan Skriniar. (Foto: Paris Saint-Germain)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Paris Saint-Germain melalui laman resmi mereka memperkenalkan Milan Skriniar sebagai penggawa anyar dan mendapatkan kontrak selama lima tahun.

Melalui lama resmi mereka, PSG mengonfirmasi keberhasilan mereka menuntaskan kepindahan Skriniar pada musim panas ini. Les Parisiens berhasil mengamankan servis Skriniar secara gratis usai sang pemain menolak untuk memperpanjang masa bakti di Inter Milan. Skriniar dikontrak oleh PSG selama lima tahun atau hingga akhir Juni 2028 mendatang.

"Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan bahwa Milan Skriniar telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub. Kontrak bek asal Slovakia ini akan berlangsung hingga 30 Juni 2028," tulis pernyataan resmi klub.

Sesaat setelah diperkenalkan oleh PSG, Skriniar mengaku sangat bahagia dia bisa menuntaskan proses kepindahannya ke klub yang dia klaim sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

"Saya sangat bahagia bisa menjadi bagian dari klub yang luar biasa ini," kata Skriniar.

"Paris Saint-Germain adalah salah satu klub terbaik di dunia, dengan para pemain kelas dunia dan para penggemar yang fantastis."

Sekilas Perjalanan Karier Skriniar

Setelah melalui berbagai jenjang di FK Ziar nad Hronom, klub kampung halamannya di Slovakia, bek tengah berpostur 6 kaki 4 inci ini memulai karier profesionalnya di MSK Zilina pada tahun 2011. Tahun berikutnya, ia berhasil meraih gelar liga dan piala sebelum mendapatkan pengalaman sebagai pemain pinjaman ke FC ViOn Zlate Moravce pada tahun 2013.

Pemain muda berbakat asal Slovakia ini kemudian pindah ke Italia pada tahun 2016, bergabung dengan Sampdoria di mana ia membuat namanya dikenal usai bermain apik di lini belakang dengan catatan 36 penampilan, dan menjadi pemain bertahan termuda yang memainkan setidaknya 35 pertandingan di Serie A.

Setelah dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik liga pada tahun 2017, nama Skriniar terus meroket. Ia pindah ke Inter Milan dan mencatatkan 246 penampilan bersama Nerazzurri dalam lima musim, mencetak sepuluh gol, serta memberikan gelar juara Serie A musim 2020/21.

Jika ditotal, Skriniar tellah mengoleksi gelar Serie A 2020/21, Coppa Italia 2021/22 dan 2022/23, serta Supercoppa Italiana 2021 dan 2022 selama lima tahun membela Inter.

Skriniar dipanggil ke tim nasional Slovakia untuk pertama kalinya pada tahun 2016, hanya beberapa pekan sebelum tampil di Kejuaraan Eropa tahun itu di Prancis dan telah mencatatkan 60 kali penampilan bersama negaranya pada usia 28 tahun.

Artikel Tag: Milan Skriniar, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-skriniar-resmi-diperkenalkan-sebagai-pemain-baru-psg
1308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini