Milan Siap Dukung Ibrahimovic Hadapi Tuduhan Rasisme

Penulis: Nur Afifah
Kamis 04 Feb 2021, 02:05 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan siap memberikan dukungan penuh kepada striker andalan mereka Zlatan Ibrahimovic dalam menghadapi tuduhan rasisme dan diskriminasi apapun.

Pemberitaan yang beredar awal pekan ini menyebutkan bahwa Kantor Kejaksaan Federal telah memutuskan untuk membuka investigasi terhadap perseteruan yang terjadi antara Ibrahimovic dan Romelu Lukaku dalam pertandingan Coppa Italia Rossoneri melawan tetangga mereka, Inter.

Jaksa Giuseppe Chine telah membuka penyelidikan Senin (1/2) kemarin dan meminta wasit Paolo Valeri menyampaikan keterangannya, yang akan digunakan untuk menentukan apakah kata-kata yang ia dengar digunakan oleh para pemain tersebut.

Menurut Il Corriere dello Sport, Milan mengecam tindakan striker 39 tahun mereka dalam perseteruan dengan Lukaku pada derby Coppa Italia tersebut. Akan tetapi, rakasa Serie A tersebut tetap yakin bintang mereka tidak menggunakan kata-kata rasis apapun terhadap bomber Nerazzurri.

Karena itulah, Rossoneri pastinya akan tetap berada di sisi legenda asal Swedia tersebut dan juga siap mendukungnya jika nanti ia dituduh melakukan tindakan rasis.

Situasi panas yang terjadi antara Ibrahimovic dengan Lukaku bermula dari pelanggaran yang dilakukan Alessio Romagnoli hingga menyebabkan ketegagan antar pemain dari kedua klub Serie A tersebut. Keduanya lantas mendapat sanksi larangan bermain selama satu pertandingan di Coppa Italia, namun kini mereka terancam bakal mendapat hukuman yang lebih berat.

Pertandingan sendiri dimenangkan oleh Inter dengan skor tipis 2-1 yang sekaligus menghentikan langkah Milan di kompetisi tersebut.

Artikel Tag: ibrahimovic, Milan, Serie A

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini