Milan Semakin Kental Nuansa Prancis, Moncada dan Massara Berperan Besar

Penulis: Nur Afifah
Rabu 15 Sep 2021, 09:23 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Selama beberapa jendela transfer belakangan ini, skuat AC Milan tampak semakin kental nuansa Prancisnya yang terus berlanjut hingga musim panas kemarin dengan Geoffrey Moncada dan Ricky Massara berperan krusial.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, Rossoneri saat ini memiliki Theo Hernandez, Olivier Giroud, Mike Maignan, Pierre Kalulu, Tiemoue Bakayoko, pemain Primavera Makengo, dan Yacine Adli yang akan tetap membela Bordeaux dengan status pinjaman hingga akhir musim ini, yang membuat pengaruh Prancis begitu kental di skuat, yang mungkin paling kuat sepanjang sejarah klub.

Kendati demikian, hal tersebut tampaknya bukan kebetulan dan surat kabar tersebut menyorot ada kebijakan yang melatarbelakangi skenario tersebut. Moncada selaku direktur pencari bakat raksasa Serie A mencatatkan namanya di AS Monaco sebagai ahli menemukan talenta muda Prancis terbaik, dengan Kylian Mbappe menjadi salah satunya. Saat ini, ia masih akan melanjutkan misinya di klub sebagaimana yang terlihat dalam upaya perburuan Mohamed Simakan, Florian Thauvin, Amine Adli, Kolo Muani, dan Romain Faivre

Massara yang menjabat sebagai direktur olahraga Il Diavolo juga berbicara bahasa Prancis dan saat masih menukangi AS Roma, ia menyarankan klub Serie A tersebut merekrut Rudi Garcia setelah kesuksesannya di Lille dengan selalu menunjukkan perhatiannya pada Ligue 1. Adli, Bakayoko, dan bek tengah 17 tahun yang didatangkan dari Nantes, Makengo, merupakan tambahan kekuatan terbaru yang didaratkan ke San Siro.

Kemudian, ada juga pemain-pemain yang berbahasa Prancis seperti Ismael Bennacer dan Franck Kessie, sekaligus Alexis Saelemaekers dan Rafael Leao. Dengan kata lain, nuansa Prancis kini semakin kental di Milan.

Artikel Tag: Milan, Moncada, Massara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-semakin-kental-nuansa-prancis-moncada-dan-massara-berperan-besar
1697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini