Milan Pimpin Daftar Clean Sheet, Maignan Masih Jadi 'Tuan Andalan'

Penulis: Nur Afifah
Kamis 01 Sep 2022, 23:41 WIB
Mike Maignan

Mike Maignan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Penjaga gawang Mike Maignan tampaknya masih menjadi 'Tuan yang Bisa Diandalkan' dengan AC Milan berhasil memimpin daftar clean sheet terbanyak di Eropa.

Hasil imbang 0-0 melawan Sassuolo pada giornata keempat Serie A Selasa (30/8) malam lalu memang tidak memiliki banyak hal positif bagi Rossoneri, tetapi laga tersebut menunjukkan klub bisa bergantung pada Maignan.

MilanNews menyorot bagaimana Milan saat ini tengah memimpin jumlah clean sheet yang diraih pada tahun 2022 ini di antara lima liga besar Eropa setelah berhasil menjaga gawang mereka dari kebobolan dalam duel kontra Bologna dan Neroverdi.

Pemain internasional Prancis tersebut memang tidak terlalu sibuk saat menghadapi Rossoblu, tetapi ia sukses menggagalkan penalti di Mapei Stadium dari Domenico Berardi pada babak pertama. Eks bintang Lille tersebut memiliki satu misi jelas yakni memenangkan posisi starter di tim nasional negaranya jelang Piala Dunia Qatar.

Bagi penjaga gawang 27 tahun tersebut, kejadian tersebut merupakan penalti ketiga yang berhasil ia gagalkan sejak mengenakan seragam Rossoneri setelah melawan Real Madrid dalam laga persahabatan dan Liverpool di Liga Champions.

Maignan merupakan kiper terbaik di Serie A dan membentuk lini belakang tangguh bersama empat bek Milan Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, dan Theo Hernandez yang selalu hadir dan dapat diandalkan, termasuk pada momen-momen sulit seperti saat menghadapi Sassuolo.

Artikel Tag: Maignan, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-pimpin-daftar-clean-sheet-maignan-masih-jadi-tuan-andalan
1177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini