Milan Pernah Hampir Rekrut Moise Kean dari Juventus

Penulis: Nur Afifah
Kamis 26 Nov 2020, 04:13 WIB
Moise Kean

Moise Kean (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan servis Moise Kean dari Juventus pada Desember 2018 lalu, namun akhirnya upaya mereka kandas.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, saat Leonardo masih menjabat sebagai direktur olahraga Rossoneri, ia pernah hampir sangat dekat untuk mencapai kesepakatan terkait transfer Kean. Akan tetapi, transaksi tersebut kandas di tengah jalan lantaran Bianconeri memutuskan menariknya sebelum menjualnya ke Everton enam bulan setelahnya dengan mahar 30 juta euro atau setara Rp480 miliar.

Pemain internasional Italia tersebut gagal bersinar di Liga Inggris dan akhirnya dipinjamkan ke Paris Saint-Germain, dengan Leonardo sekali lagi menjadi sosok yang menangani transaksi. Akan tetapi, kesepakatan yang terwujud adalah pinjama murni tanpa adanya pilihan atau kewajiban pembelian.

Milan pernah berupaya memboyongnya pada Desember 2018 sebagai kandidat pengganti Gonzalo Higuain, yang hanya setelah enam bulan kedatangannya hijrah ke Chelsea. Kendati demikian, Juventus menghalangi negosiasi lantaran mereka ingin memberi penyerang 20 tahun tersebut kesempatan sekali lagi.

Kendati demikian, tawaran Everton yang datang pada musim panas berikutnya sulit untuk diabaikan sehingga Kean pun hengkang ke Liga Inggris. Bagi Rossoneri, ia akan menjadi rekrutan sempurna yang sejalan dengan visi Elliott Management, akan tetapi sekarang ini ia sudah terikat dengan PSG, dan ironisnya raksasa Serie A tersebut saat ini tengah mencari striker anyar guna menjadi pewaris Zlatan Ibrahimovic.

Artikel Tag: kean, Milan, Juventus

1325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini