Milan Menang Besar Atas Juventus, Pioli Beri Pelajaran Taktik Ke Allegri

Penulis: Nur Afifah
Minggu 09 Okt 2022, 20:34 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Stefano Pioli agaknya telah memberikan pelajaran berharga kepada Massimiliano Allegri soal taktik dalam kemenangan besar AC Milan atas Juventus di San Siro Sabtu (8/10) malam tadi.

Rossoneri berhasil bangkit dari kekalahan menyakitkan dari Chelsea tengah pekan kemarin dengan kemenangan meyakinkan atas Bianconeri. Dari awal hingga akhir, mereka kurang lebih mampu mendominasi permainan.

Fikayo Tomori dan Brahim Diaz merupakan pencetak gol Milan dan selain itu mereka juga mampu mencatat clean sheet untuk pertama kalinya sejak bermain imbang melawan Sassuolo. Singkatnya, pasukan Pioli benar-benar menguasai pertandingan kontra Juventus tersebut.

Sebagaimana yang disorot oleh La Gazzetta dello Sport, Rossoneri merupakan tim dalam setiap aspek. Jelas bahwa para pemain tahu betul harus belajar dari kekalahan dan bangkit dengan cepat, yang hanya bisa dilakukan melalui pengalaman.

Taktik luar biasa Pioli menjadi bagian besar dalam kemenangan tersebut mengingat Milan begitu mengalir. Theo Hernandez kurang lebih bertindak sebagai gelandang bersama Ismael Bennacer sedangkan Tommaso Pobega dan Sandro Tonali menjaga Manuel Locatelli dan Adrien Rabiot.

Brahim Diaz di sayap kanan memberinya lebih banyak ruang untuk bergerak, sementara Pierre Kalulu memastikan Filip Kostic tetap tenang di sayap tersebut. Sebagaimana yang disimpulkan oleh surat kabar tersebut, pelajaran taktik yang begitu berharga tersebut akan diingat oleh Allegri untuk waktu yang sangat lama.

Artikel Tag: Pioli, allegri, Milan, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-menang-besar-atas-juventus-pioli-beri-pelajaran-taktik-ke-allegri
927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini