Milan Lebih Layak Menangkan Scudetto Gelar Scudetto Ketimbang Inter

Penulis: Nur Afifah
Minggu 15 Mei 2022, 22:52 WIB
AC Milan vs Inter

AC Milan vs Inter (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Salah satu dari tim Milano akan berpesta dalam 10 hari ke depan saat perburuan Scudetto memasuki dua laga terakhir di Serie A musim ini, dengan seorang jurnalis mengkaim AC Milan lebih layak ketimbang Inter.

Alberto Cerruti menyampaikan kepada Calciomercato bahwa Rossoneri lebih layak meraih gelar Scudetto musim ini mengingat mereka memiliki rekor head-to-head lebih baik melawan Nerazzurri setelah mencuri empat poin dari rival sekota mereka yang berarti mereka bakal otomatis memenangkan gelar Serie A bahkan jika kedua klub finis dengan level yang sama.

Alasa kedua adalah pasukan Stefano Pioli telah menunjukkan kondisi atletik luar biasa dan karakter hebat sepanjang musim ini yang membuat mereka mampu membalikkan sejumlah situasi kritis seperti saat tertinggal 2-0 melawan Hellas Verona di kandang pada pertemuan pertama yang akhirnya mereka menangkan 3-2 dan mengejutkan fans di Stadio Bentegodi pada bentrok kedua tim belum lama ini.

Tak hanya itu, sebelum Inter tergelincir di Bologna, Il Diavolo berhasil mengejar ketertinggalan satu gol melawan Lazio dengan meraih kemenangan 2-1 pada menit-menit akhir berkat gol Sandro Tonali. Selain itu, setelah satu jam dominasi tetangga mereka, brace Olivier Giroud membalikkan kedudukan pada derby Februari lalu dan menciptakan keuntungan pertemuan satu lawan satu tersebut.

Alasan ketiga adalah Tonali dan kawan-kawan mencatat rangkaian hasil luar biasa musim ini, termasuk 11 kemenangan dalam 12 pertandingan awal Serie A musim ini dan 14 laga tak terkalahkan belakangan ini.

Hasil imbang melawan Salernitana dan Udinese serta kekalahan terakhir dari Spezia yang diwarnai kontroversi kesalahan wasit sempat memperlambat laju Milan, namun mereka selalu meresponnya dan telah memuncaki klasemen dalam 22 dari 36 giornata musim ini. Sementara itu, Nerazzurri hanya 10 kali melakukannya.

Artikel Tag: Milan, Inter, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-lebih-layak-menangkan-scudetto-gelar-scudetto-ketimbang-inter
19535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Msrdi
Msrdi
16 Mei 2022 23:33
Betulllll
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa