Milan Lanjutkan Rekor Fantastis Usai Kalahkan Celtic

Penulis: Nur Afifah
Jumat 23 Okt 2020, 23:10 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan terus melanjutkan rekor fantastis mereka usai meraih kemenangan 3-1 atas Celtic Jum'at (23/10) dini hari tadi dalam laga pembuka fase grup Liga Europa.

Rossoneri sekali lagi menunjukkan performa impresif yang mengantarkan mereka memperpanjang rekor menjadi 21 pertandingan tak terkalahkan dengan menundukkan Celtic di Skotlandia di Liga Europa. Rade Krunic, Brahim Diaz, dan Jens Petter Hauge berhasil mencatatkan nama mereka di papan skor, dan berikut adalah beberapa statistik terbaik dari laga tersebut.

- Milan sukses melanjutkan rekor tak terkalahkan di semua kompetisi menjadi 21 laga. Mereka belum sekalipun menelan kekalahan sejak imbang 0-0 dengan Juventus Juni lalu pada semifinal Coppa Italia.

Rossoneri telah mencetak setidaknya dua gol dalam 19 dari 21 pertandingan tersebut.

- Raksasa Serie A tersebut memiliki 10 pencetak gol berbeda dalam delapan pertandingan mereka musim ini, terbanyak dari klub Italia manapun, yakni Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, Rafael Leao, Brahim Diaz, Franck Kessie, Alexis Saelemaekers, Theo Hernandez, Lorenzo Colombo, Rade Krunic, dan Jens Petter Hauge.

- Kemenangan atas Celtic merupakan kali pertama Il Diavolo memenangkan pertandingan dengan kurang dari tujuh tembakan ke arah gawang sejak Januari 2019 saat melawan Napoli di Coppa Italia.

- Dengan gol perdananya untuk Rossoneri, Hauge menjadi pemain Norwegia pertama yang mampu mencetak gol bersama klub Serie A tersebut dalam 22 tahun ini. Pemain terakhir adalah Steinar Nilsen, yang mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan 5-0 atas Inter pada tahun 1998 silam.

- Milan telah mencetak dua gol lebih dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi untk pertama kalinya sejak Desember 1964, 56 tahn lalu.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Liga Europa

1218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini