Milan Kesulitan Atasi Situasi Darurat, Antusiasme Minim Jadi Sorotan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 04 Mar 2021, 21:28 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan tampaknya masih mengalami kesulitan dalam mengatasi situasi darurat yang terus datang, dengan minimnya antusiasme menjadi perhatian.

Jika Rossoneri sebelumnya pernah berkembang akibat badai cedera dan masalah pemilihan pemain, kini mereka tampak seolah tengah berjalan di atas air.

Milan secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh Udinese dalam lanjutan giornata 25 Serie A Kamis (4/3) dini hari tadi di San Siro. Yang lebih parah, mereka harus menunggu hadiah penalti pada masa injury time untuk menghindari kekalahan mengingat pasukan Stefano Pioli kembali kesulitan menembus pertahanan tim yang memasang tiga bek dan lini belakang yang sangat rapat.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, performa buruk melawan Udinese menjadi indikasi lain bahwa Rossoneri mengalami kesulitan mengatasi situasi darurat yang konstan. Pada laga tersebut, rata-rata usia starting XI Pioli adalah 24.2 tahun, namun inter mereka telah hilang mengingat Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, dan Hakan Calhanoglu harus menepi akibat cedera.

Kemenangan atas AS Roma tampak seolah telah mengakhiri periode buruk, namun kehilangan dua poin melawan Udinese membuat Milan kembali dipertanyakan. Total empat poin dalam empat pertandingan Serie A terakhir justru memberi semangat kepada Inter yang ada di atas mereka untuk semakin memperlebar jarak. Keunggulan dari klub di peringkat keempat mulai menipis, dan minimnya antusiasme dibanding beberapa bulan yang lalu menjadi kekhawatiran tersendiri.

Artikel Tag: Milan, Pioli, Serie A

919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini