Milan Ingin Perpanjang Kontrak Giroud Sebelum Sempurnakan Lini Serang

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 05 Nov 2022, 23:25 WIB
Olivier Giroud

Olivier Giroud (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan sangat puas dengan melejitnya performa Olivier Giroud dan sedang mengupayakan perpanjangan kontraknya sebelum melengkapi lini serang.

Pemberitaan terkini Alfredo Pedulla dari La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa Giroud berharap dipanggil ke Piala Dunia oleh tim nasional Prancis dan peluangnya semakin meningkat justru karena trennya yang berkelanjutan dalam mencetak gol-gol penting bagi Rossoneri.

Negosiasi telah dimulai untuk pembaruan kontraknya yang saat ini akan berakhir pada 2024 dan jika Milan berhasil menyelesaikannya maka Paolo Maldini dan Ricky Massara akan membuat penilaian tentang bagaimana departemen penyerang tengah musim depan. mengingat sang pemain telah berusia 36 tahun dan Zlatan Ibrahimovic mungkin akan pensiun.

Terdapat beberapa striker yang berharga 30 juta euro atau Rp464 miliar dan mungkin berusia lebih muda yang membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi, sementara mantan bintang Chelsea tersebut bergabung dengan raksasa Serie A dengan mahar hanya 1 juta euro atau Rp15 miliar setelah berada hampir merapat ke Inter dan juga dekat dengan Lazio dan telah terbukti menjadi masterstroke.

Visi proyek Rossoneri bertujuan untuk merekrut pemain muda berbakat dan mendukung mereka dengan pemain berkualitas yang memiliki pengalaman. Giroud memiliki gaji sekitar 3.5 juta euro atau Rp54 miliar net per musim, sehingga hanya kalah dari Divock Origi dan Theo Hernandez dalam skuat. Oleh karena itu, pembaruan kontraknya kemungkinan akan mencakup kenaikan gaji sebagai hadiah atas gol-gol penting yang telah ia cetak dan manajemen mungkin akan memasukkan opsi perpanjangan hingga 2025.

Kemudian, Milan perlu menyelesaikan lini serang setelah menuntaskan kontrak Rafael Leao, dan hal tersebut bisa menghasilkan investasi pada pemain yang lebih muda. Gianluca Scamacca sempat diburu sebelum transfer mahalnya ke West Ham United, sementara Armando Broja dari Chelsea dan Noah Okafor dari Red Bull Salzburg tampaknya saat ini masuk dalam daftar target raksasa Serie A tersebut.

Artikel Tag: giroud, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-ingin-perpanjang-kontrak-giroud-sebelum-sempurnakan-lini-serang
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini