Milan Ingin Makin Turunkan Tagihan Gaji, Tiga Pemain Ini Hanya Awal

Penulis: Nur Afifah
Selasa 12 Jul 2022, 21:02 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan berniat semakin menurunkan tagihan gaji mereka pada bursa transfer musim panas ini mengingat dua pemain telah hengkang dan satu lagi akan menerima pemotongan gaji.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh SempreMilan, kepergian Franck Kessie dan Alessio Romagnoli dengan status bebas transfer ke Barcelona dan Lazio akan membuat Rossoneri berhemat sekitar 8 juta euro atau Rp120 miliar net atau nominal kotornya mencapai 10 juta euro atau Rp150 miliar.

Kendati demikian, kedua bintang tersebut bukan satu-satunya yang akan membuat raksasa Serie A tersebut secara signifikan menghemat anggaran mereka. Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic, yang menerima 7 juta euro atau Rp105 miliar net pada musim 2021-22 lalu, akan meneken kontrak baru hingga 2023 dengan gaji sekiar 100,000 euro atau Rp1.5 miliar per bulan dan kemudian pada paruh kedua musim saat ia pulih dari cedera ia juga akan mengantongi nominal yang juga jauh lebih rendah dari musim sebelumnya.

Karena itulah, dari kasus Ibrahimovic, Romagnoli, dan Kessie, Milan bisa menghemat sekitar 10 juta euro atau Rp150 miliar net gaji berdasarkan prediksi yang paling optimistis sehingga kotornya di kisaran 15-20 juta euro atau Rp226-301 miliar. Gaji pemain-pemain baru kemungkinan akan diseimbangkan dengan pemotongan terkait kepergian Samu Castillejo, Tiemoue Bakayoko, dan nama-nama lain yang sudah tidak lagi diperlukan di skuat klub.

Artikel Tag: Milan, ibrahimovic, Romagnoli, Kessie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-ingin-makin-turunkan-tagihan-gaji-tiga-pemain-ini-hanya-awal
1596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini