Milan dan Roma Bantu Chelsea Lemahkan Inter, Kok Bisa?

Penulis: Nur Afifah
Jumat 03 Sep 2021, 11:32 WIB
AC Milan dan Roma Bantu Chelsea Lemahkan Inter

AC Milan dan Roma Bantu Chelsea Lemahkan Inter (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan dan AS Roma tampaknya telah membantu Chelsea mewujudkan impian mereka merekrut Romelu Lukaku yang sekaligus melemahkan rival mereka, Inter.

Menurut pemberitaan dari FourFourTwo, Lukaku akhirnya direkrut The Blues dengan mahar 115 juta euro atau lebih dari 1.8 triliun. Saat ia pekan lalu bergabung dari Nerazzurri, Thomas Tuchel akhirnya mendapatkan penyerang tengah yang telah dikejarnya sepanjang musim panas ini. Tentu saja pandemi COVID-19 memberikan dampak besar pada anggaran yang bisa dibelanjakan tim-tim sepak bola, namun raksasa Liga Inggris tersebut pada akhirnya mampu menyelesaikan transaksi tersebut.

Pemberitaan tersebut menambahkan bahwa transfer tersebut juga didanai dari penjualan beberapa bintang dan tentu saja kantong tebal Roman Abramovich, dan di sinilah Rossoneri turut andil. Mahar pemain internasional Belgia tersebut tak lebih dari dana yang dikumpulkan Chelsea dari transfer Fikayo Tomori, Marc Guehi, Tammy Abraham yang direkrut Giallorossi, dan Kurt Zouma yang total mencapai 116 juta euro atau Rp1.9 triliun.

Bukan rahasia lagi bahwa Milan telah membayar 28 juta euro atau Rp448 miliar untuk mempermanenkan status Tomor, dan hal tersebut membuka jalan The Blues untuk mendapatkan tambahan modal guna mendatangkan Lukaku. Jadi, saat raksasa Serie A tersebut menjadi lebih kuat mereka juga secara tak langsung turut membantu The Blues melemahkan rival mereka dalam perburuan Scudetto, Inter. Selain itu, kesepakatan 40 juta euro atau Rp640 miliar Roma untuk memboyong Abraham juga berperan besar.

Artikel Tag: Milan, Roma, Inter, Chelsea, Lukaku

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-dan-roma-bantu-chelsea-lemahkan-inter-kok-bisa
4976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini