Milan Bekuk Genoa 3-0, Messias Kembali Berperan Krusial

Penulis: Nur Afifah
Kamis 02 Des 2021, 09:08 WIB
Genoa vs AC Milan

Genoa vs AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan Genoa 3-0 di Stadio Luigi Ferraris Kamis (2/12) dini hari tadi dengan Junior Messias kembali berperan krusial.

Rossoneri berhasil meraih kemenangan atas Rossoblu yang tengah kesulitan tanpa terlalu banyak kendala mengingat tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic dan tandukan Messias membawa tim tamu unggul  melawan pasukan Andriy Shevchenko.

Pemain asal Brazil lantas kembali mencatatkan namanya di papan skor pada babak kedua untuk menambah koleksi golnya menjadi tiga dalam tiga pertandingan terakhir yang sekaligus mengakhiri permainan, dan Mike Maignan pun melakukan dua penyelamatan sensasional untuk membawa timnya meraih clean sheet.

Kemenangan Inter atas Spezia memberikan tekanan kepada armada Stefano Pioli, namun Napoli ditahan imbang Sassuolo yang membuat mereka mampu memangkas jarak hanya tinggal satu poin dari puncak klasemen sementara Serie A.

Pioli sendiri melakukan enam perubahan dalam starting XI racikannya dibandingkan saat menelan kekalahan dari Sassuolo akhir pekan kemarin. Dua datang dari pertahan mengingat Pierre Kalulu dan Fikayo Tomori menggantikan Alessandro Florenzi dan Alessio Romagnoli, dua di lini tengah dengan Franck Kessie dan Sandro Tonali masuk menggantikan Ismael Bennacer dan Tiemoue Bakayoko, serta dua di lini serang mengingat Junior Messias dan Rade Krunic diturunkan sehingga Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers bisa diistirahatkan.

Genoa sejatinya mengawali laga dengan baik dan memiliki peluang membuka skor tepat setelah 60 detik mengingat Il Diavolo gagal menghentikan umpan terobosan dan bola jatuh ke kaki Ekuban yang melepaskan tembakan dari jarak jauh, beruntung bola masih membentur tiang gawang.

Kendati demikian, Pioli harus berhadapan dengan masalah cedera saat Simon Kjaer harus ditarik keluar dengan tampak mengalami kesakitan pada lututnya dan Matteo Gabbia pun masuk menggantikan posisinya.

Bagaimanapun, pada menit ke-10 adalah Milan yang mencetak gol pertama dalam laga tersebut setelah Ibrahimovic membukukan gol ke-90-nya untuk klub.Usai memenangkan tendangan bebas atas pelanggaran handball pemain Rossoblu, legenda Swedia tersebut mengambil peran eksekusi penalti dan mengalahkan kiper lawan dengan tembakan yang terarah sempurna.

Artikel Tag: Milan, Genoa, Messias

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-bekuk-genoa-3-0-messias-kembali-berperan-krusial
982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini