Milan Bakal Kembali Cicip Kompetisi Eropa Setelah 644 Hari Vakum

Penulis: Nur Afifah
Kamis 17 Sep 2020, 04:56 WIB
Ibrahimovic bakal debut bersama Milan di Liga Europa

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Perjalanan AC Milan di kancah Eropa akhirnya bakal dimulai pekan ini dengan menghadapi Shamrock Rovers setelah terhenti selama 644 hari.

Musim 2020-21 Rossoneri tak lama lagi akan bergulir saat raksasa Serie A tersebut berhadapan dengan Shamrock Rovers Jum'at (18/9) dini hari nanti pada putaran kedua babak kualifikasi Liga Europa di Irlandia.

Sebagaimana yang dikemukakan La Gazzetta dello Sport, Milan akan bertolak ke Dublin dengan harapan bisa lolos ke babak play-off demi melaju ke fase grup.

Perjalanan tersebut akan menandai 644 hari setelah pertandingan terakhir mereka di Eropa saat Il Diavolo tersingkir di tangan Olympiakos pada musim 2018-19. Zlatan Ibrahimovic akan kembali ke skuat dan memimpin lini serang Pioli setelah absen dalam dua pertandingan persahabatan terakhir akibat luka pada kakinya.

Di usianya yang sudah 38 tahun, legenda asal Swedia tersebut akan menjalani debutnya di Liga Europa, kompetisi yang pernah ia menangkan selama membela Manchester United pada tahun 2017, bersama Rossoneri mengingat pada periode pertamanya di klub ia selalu bermain di Liga Champions.

Sandro Tonali juga akan masuk skuat, namun ia bakal duduk di bangku cadangan, dan kecil kemungkinan ia dapat menjalani debutnya di Irlandia.

Sebaliknya, gelandang 20 tahun tersebut diperkirakan bakal tampil dalam laga pembuka Serie A di San Siro melawan Bologna empat hari berselang.

Artikel Tag: Milan, Liga Europa, Shamrock Rovers, Serie A

1318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini