Milan Ajak Inter Bangun Stadion Baru di San Donato Milanese

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 21 Feb 2024, 12:15 WIB
San Donato Milanese

San Donato Milanese

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Situasi pembangunan stadion baru AC Milan dan Inter Milan semakin berubah, Milan dilaporkan ajak Inter bangun stadion baru di San Donato Milanese.

Gagasan awalnya adalah agar kedua klub bekerja sama dalam membangun stadion baru yang pada dasarnya berada di area parkir Stadio Giuseppe Meazza saat ini, yang berarti merobohkan bangunan yang sudah ada.

Hal itu ditolak oleh otoritas lokal dan nasional, yang menginginkan San Siro dilindungi, sehingga kedua klub memutuskan membangun struktur mereka sendiri di luar tembok kota, dengan Milan di San Donato Milanese dan Inter di Rozzano.

Menurut laporan dari kantor berita ANSA hari ini, petinggi Milan, Gerry Cardinale, menghubungi Inter untuk menanyakan apakah mereka ingin bekerja sama dalam membangun arena di San Donato, namun Inter menjawab mereka tidak tertarik.

Itu bukanlah akhir dari perubahan, karena WeBuild telah mengajukan sebuah proyek yang mereka klaim dapat merestrukturisasi San Siro tanpa menghalangi Inter dan Milan untuk bermain secara reguler di stadion tersebut.

Hal ini menjadi titik permasalahan terbesar bagi kedua klub, sehingga dilaporkan sedang ditinjau oleh Inter Milan, AC Milan dan Walikota Beppe Sala.

Disisi lain, Terkait hal ini, kepada DAZN, presiden Milan, Paolo Scaroni menegaskan jika proses rekonstruksi San Siro merupakan hal mustahil yang bisa dilakukan.

"Kabar yang beredar adalah bahwa kami telah membeli lahan yang diperlukan untuk membangun stadion di San Donato. Setelah itu, akan selalu ada kontak antara pemilik klub, namun tidak ada hal baru yang perlu kami laporkan." kata Scaroni.

Artikel Tag: San Donato Milanese, AC Milan, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-ajak-inter-bangun-stadion-baru-di-san-donato-milanese
224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini