Mikel Arteta Yakin Pengeluaran Besar Chelsea akan Terbayar

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 23 Apr 2024, 17:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan dia "yakin" proyek Todd Boehly dan Clearlake Capital di Chelsea akan berjalan dengan baik, karena uang adalah raja.

Pemilik baru The Blues telah menghabiskan lebih dari satu miliar poundsterling sejak pengambilalihan mereka pada tahun 2022, namun Chelsea belum memenangkan trofi dan akan kembali gagal lolos ke Liga Champions musim ini. Arsenal, yang sedang mengincar gelar juara, akan menghadapi Chelsea pada Rabu (24/4) dini hari WIB dan sebuah kemenangan akan memperlebar jarak di antara mereka di Premier League menjadi 30 poin.

Bagaimanapun, Mikel Arteta yakin The Blues pada akhirnya akan menjadi lebih baik di bawah Todd Boehly dan Clearlake Capital karena uang yang telah mereka keluarkan dan kehadiran manajer Mauricio Pochettino.

"Saya yakin mereka akan [sukses]," kata Arteta. "Dengan skuat yang ada, ya. Dan dengan manajer yang mereka miliki. Jika Anda melihat sejarah Premier League, dalam 20 tahun terakhir [tim-tim yang berada di papan atas] adalah tim-tim yang paling banyak mengeluarkan uang, apa yang telah terjadi di sana memiliki hubungan yang besar [antara kesuksesan dan uang yang dihabiskan], tergantung bagaimana Anda melihatnya. Mereka akan memiliki visi mereka dan sangat jelas tentang bagaimana mereka ingin mencapainya."

Sebuah kemenangan untuk Arsenal akan membawa mereka unggul empat poin di puncak klasemen Premier League, meskipun Manchester City masih memiliki dua pertandingan tersisa. Arteta mengharapkan pertandingan yang sulit di Derbi London dan memuji Pochettino untuk "perbaikan besar" yang dibuat di bawah sang mantan pelatih Tottenham dalam beberapa pekan terakhir.

"Mereka layak berada di posisi yang jauh lebih tinggi di liga jika Anda melihat apa yang telah mereka lakukan dan apa yang mereka hasilkan dalam pertandingan," katanya. "Mereka mencapai final [Carabao Cup], mereka mencapai semifinal [Piala FA], mereka bisa saja lolos. Saya pikir apa yang dilakukan Mauricio sangat mengesankan dan saya yakin dia akan membawa mereka ke sana."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-yakin-pengeluaran-besar-chelsea-akan-terbayar
127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini