Mikel Arteta Ungkap Target Poin Arsenal di Musim Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Des 2023, 17:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengklaim bahwa Arsenal hanya boleh kalah dalam tiga pertandingan Premier League musim ini setelah memasang target 96-100 poin untuk memenangkan gelar juara.

The Gunners dapat membuka keunggulan lima poin di puncak klasemen dengan meraih kemenangan atas Luton Town pada Rabu (6/12) dini hari WIB, sebelum para pesaing mereka bermain pekan ini. Klub asal London utara ini telah mengumpulkan 33 poin dalam 14 pertandingan pertama mereka.

Jumlah tersebut empat poin lebih sedikit dari pada tahap yang sama musim lalu, ketika mereka memimpin dengan delapan poin pada awal April sebelum finis di urutan kedua di belakang Manchester City dengan 84 poin. Memenangkan semua 24 pertandingan tersisa akan membuat Arsenal finis dengan 105 poin. Manchester City mencetak rekor 100 poin pada musim 2017-18.

Berbicara pada konferensi pers hari Senin, Mikel Arteta mengatakan: "Apakah saya memiliki target? Ya. 96-100 poin saya pikir Anda memenangkan liga. Itu adalah bantalannya."

Manchester City bermain imbang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League dan merosot ke posisi ketiga. Arteta melanjutkan: "Apakah saya mengambil semangat dari hal tersebut? Tidak.

"Dorongan itu datang dari melihat tim bermain, melihat mereka berperilaku setiap hari dan betapa lapar dan inginnya mereka melakukan setiap sesi latihan. Itulah yang memberi saya semangat. Apa yang dilakukan orang lain adalah sesuatu yang tidak bisa kami kendalikan."

Ditanya apakah skuat yang berisi pemain seharga 100 juta pound sterling, Declan Rice, lebih baik untuk memenangkan gelar musim ini, manajer asal Spanyol itu menjawab: "Saya tidak memikirkan hal itu.

"Saya berpikir tentang bagaimana kami akan bermain lebih baik besok dan menjadi lebih konsisten dan menjadi lebih sulit untuk dikalahkan dan hal-hal yang perlu kami ubah dan bagaimana kami dapat menggunakan pemain kami dengan cara terbaik untuk menang. Masih ada maraton besar di depan kami."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-ungkap-target-poin-arsenal-di-musim-ini
11230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini