Mikel Arteta Ungkap Alasan Pinggirkan Gabriel Magalhaes di Awal Musim

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Des 2023, 02:30 WIB
Mikel Arteta dan Gabriel Magalhaes

Mikel Arteta dan Gabriel Magalhaes. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, yakin keputusan mengejutkannya untuk mencoret Gabriel Magalhaes di awal musim telah membuat bek tengah Brasil itu menjadi pemain yang lebih baik.

Gabriel Magalhaes telah menjadi andalan di lini pertahanan The Gunners sejak kepindahannya dari Lille tiga tahun yang lalu dan saat ini sedang menikmati penampilan terbaiknya dalam seragam Arsenal.

Namun ada cerita yang berbeda pada bulan Agustus, di tengah spekulasi bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan pindah ke Liga Arab Saudi. Mikel Arteta menurunkan sang bek ke bangku cadangan untuk tiga pertandingan pertama musim ini.

Setelah penampilan defensif yang tidak meyakinkan dalam hasil imbang 2-2 melawan Fulham, Arteta mengembalikan Gabriel ke dalam tim inti untuk kemenangan melawan Manchester United dan ia tidak pernah absen dalam pertandingan Premier League sejak kemenangan dramatis di menit-menit akhir tersebut.

Bersama William Saliba, Gabriel membentuk kerja sama yang semakin solid yang mendalangi kebangkitan Arsenal ke puncak klasemen Premier League. Arteta sebelumnya tetap bungkam mengenai alasan di balik pencoretan Gabriel di awal musim ini, namun mengisyaratkan bahwa waktu istirahat di pinggir lapangan telah memberinya manfaat yang baik.

"Dalam sepak bola, ini adalah tentang hari esok," ujar Arteta dalam konferensi pers pada hari Jumat (1/12). "Ini tentang performa, bagaimana Anda bermain, bagaimana Anda bersikap dan Anda harus mendapatkannya setiap hari, karena Anda tahu ada orang lain di samping Anda dan ingin menggantikan Anda dan layak untuk menggantikan Anda.

"Terkadang Anda hanya perlu duduk di bangku cadangan dan menyadari banyak hal, dan kemudian tiba-tiba Anda menjadi pemain yang jauh lebih baik."

Mengenai kerja sama yang berkembang antara Saliba dan Gabriel, Arteta menambahkan: "Untuk melihat dua bek tengah pada usia tersebut di Premier League melakukan apa yang mereka lakukan, itu sangat aneh.

"Namun pujian untuk mereka, itu adalah sebuah kerja sama. Membangun hubungan dan chemistry, tidak ada perusahaan yang dapat memberikan Anda statistik seperti itu, tidak mungkin diukur. Ada sesuatu di sana, tidak berwujud tetapi sangat, sangat penting dalam posisi tertentu dan keduanya tentu saja memiliki itu."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Gabriel Magalhaes, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-ungkap-alasan-pinggirkan-gabriel-magalhaes-di-awal-musim
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini