Mikel Arteta Tidak Bosan-bosannya Bela David Raya

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Des 2023, 21:30 WIB
Mikel Arteta dan David Raya

Mikel Arteta dan David Raya. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta terus mendukung David Raya saat sang kiper Arsenal menghadapi kritik atas kesalahan terbarunya di bawah mistar gawang, setelah The Gunners susah payah mengalahkan Luton Town 4-3.

Anak asuh Mikel Arteta akan menghadapi Aston Villa yang menikmati 14 kemenangan beruntun di kandang mereka di Villa Park, memecahkan rekor mereka sendiri yang telah bertahan lebih dari satu abad, setelah mengalahkan Manchester City 1-0 pada pertengahan pekan. 

Arsenal sendiri bangkit dari ketertinggalan 3-2 untuk mengalahkan Luton 4-3 di Kenilworth Road pada menit ke-97 pertandingan, setelah David Raya dua kali membiarkan gol-gol mudah bagi tuan rumah untuk memimpin dari ketertinggalan 2-1.

Datang untuk merebut bola dari sepak pojok setelah jeda, Raya tidak mampu menepis umpan silang yang memungkinkan Elijah Adebayo menyundul bola ke gawang yang kosong. Kiper asal Spanyol ini kemudian menjadi penyebab gol ketiga Luton saat mereka memimpin untuk pertama kalinya. Tendangan Ross Barkley mengarah langsung ke Raya, namun bola melewati tubuhnya dan masuk ke dalam gawang. 

Setelah menghadapi banyak pertanyaan tentang Raya, Arteta tetap teguh dalam dukungannya kepada pemain berusia 28 tahun itu, dan menyinggung pemain di posisi yang lain yang juga harus puas lebih banyak duduk di bangku cadangan.

"Jika Anda melihat penampilannya dan apa yang telah ia capai sejak ia bergabung dengan kami, itu sangat mengesankan," jelas Arteta. "Saya memiliki tiga penjaga gawang yang hebat dan saya sangat senang. Saya memiliki pemain sayap yang hebat. Beberapa dari mereka ada di bangku cadangan tetapi tidak ada pertanyaan terkait mereka."

Kedatangan Raya ke Emirates Stadium memicu pertanyaan tentang masa depan Aaron Ramsdale, yang menjadi bintang Arsenal dalam dua musim sebelumnya di bawah mistar gawang. Namun, sejak dicoret di awal musim, Ramsdale hanya dipanggil satu kali di Premier League — dan itu pun hanya saat Raya tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub induknya Brentford.

Artikel Tag: Mikel Arteta, David Raya, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-tidak-bosan-bosannya-bela-david-raya
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini