Mikel Arteta Tidak Bisa Dampingi Arsenal saat Hadapi Aston Villa

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Des 2023, 21:00 WIB
Mikel Arteta mendapat kartu kuning ketiganya musim ini

Mikel Arteta mendapat kartu kuning ketiganya musim ini. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mendapat kartu kuning saat merayakan gol kemenangan Arsenal melawan Luton Town pada Rabu (6/12) dini hari WIB, sehingga ia tidak akan berada di lapangan untuk pertandingan tandang melawan Aston Villa pada akhir pekan ini.

Mikel Arteta menerima kartu kuning ketiganya musim ini di Kenilworth Road setelah ia menerobos masuk ke dalam lapangan saat Declan Rice membuat skor menjadi 4-3 pada menit ke-97. Karena hal tersebut, sang manajer tidak akan berada di lapangan untuk pertandingan di Villa Park melawan Aston Villa pada Ahad mendatang karena tiga kartu kuning setara dengan skorsing otomatis.

Namun ketika ditanya apakah hukuman tersebut layak, Arteta mengatakan kepada BeIN Sports: "Ya, saya tidak bisa duduk di kursi saya, sayangnya. Jadi saya pergi dari sana, saya tidak memiliki kesadaran spasial sama sekali. Itu hanya murni emosi. Jadi jika itu adalah kartu kuning. Oke, itu adalah kartu kuning."

Kemenangan ini sangat penting bagi Arsenal karena membawa mereka unggul lima poin di puncak klasemen Premier League. Mereka sempat terlihat akan kehilangan poin, setelah dua kali memimpin sebelum akhirnya disusul oleh Luton, yang bahkan sempat memimpin 3-2. Rice menjadi pahlawan The Gunners, mencetak gol dengan peluang terakhir di pertandingan untuk mengamankan tiga poin.

"Kebahagiaan, emosi, cinta untuk para pemain saya, untuk cara mereka mencoba, seberapa besar keinginan mereka untuk menang, semua yang mereka berikan," kata Arteta. "Terlepas dari apa yang terjadi di lapangan dan kesulitan-kesulitan yang ada. Ini adalah Premier League. Itulah keindahannya, Anda harus benar-benar menggali kemampuan untuk memenangkan pertandingan dan saya pikir kami sudah melakukannya."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-tidak-bisa-dampingi-arsenal-saat-hadapi-aston-villa
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini