Mikel Arteta Terkesan dengan Penampilan Fantastis Thomas Partey

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 23 Okt 2020, 08:30 WIB
Thomas Partey bermain selama 90 menit melawan Rapid Wina

Thomas Partey tampil sebagai starter melawan Rapid Wina. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Europa: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji Thomas Partey atas penampilannya yang luar biasa dalam kemenangan 2-1 The Gunners atas Rapid Wina di Liga Europa pada Kamis (22/10) malam WIB.

Tandang ke Allianz Stadion, klub London utara tertinggal lebih dulu lewat Taxiarchis Fountas pada menit ke-51 setelah penyerang Rapid Wina itu memanfaatkan kesalahan Bernd Leno yang mencoba membangun serangan dari bawah.

Arsenal tidak menyerah dan meresponsnya dengan baik, membalikkan keunggulan dalam waktu empat menit pada menit ke-70. David Luiz menyamakan kedudukan setelah menyambut tendangan bebas Nicolas Pepe, sebelum Hector Bellerin memberi umpan kepada pemain pengganti Pierre-Emerick Aubameyang untuk membawa pulang tiga poin ke London utara.

Thomas Partey bermain sebagai starter untuk pertama kalinya sejak kepindahannya dari Atletico Madrid, dan Mikel Arteta sangat senang dengan penampilan gelandang asal Ghana itu karena mampu menguasai area lini tengah sepanjang paruh kedua.

"Partey tampak sangat solid, sangat nyaman," kata bos The Gunners itu setelah pertandingan, mengutip dari Goal. "Dia menguasai lini tengah sendirian di babak kedua ketika kami lebih terbuka... Dia fantastis malam ini dan masih banyak lagi yang akan datang. Kami tahu dengan harga yang kami bayar untuknya, dia akan membuat banyak orang mencari dia."

Mikel Arteta menambahkan tentang respons Arsenal setelah tertinggal di Allianz Stadion: "Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami membuatnya lebih sulit di awal setelah kami kebobolan.

"Saya sangat menyukai reaksinya. Di babak kedua, kami memahami lebih baik ruang yang kami miliki untuk menyerang. Secara umum kami mencetak dua gol bagus, yang kedua fantastis. Kami senang memulai dengan kemenangan."

Artikel Tag: Thomas Partey, Mikel Arteta, Arsenal, Rapid Wina, Liga Europa

736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini