Mikel Arteta Tegaskan Gaya Bermainnya Berbeda dengan Pep Guardiola

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 27 Jan 2023, 18:15 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, bersikeras bahwa dirinya menerapkan gaya bermain yang sama sekali berbeda dari mantan bosnya di Manchester City, Pep Guardiola.

Mikel Arteta pertama kali bertemu dengan Pep Guardiola di Barcelona, saat dia menjadi pemain akademi dan bos Manchester City itu bermain di tim utama. Pasangan itu kemudian bersatu kembali sekitar 20 tahun kemudian ketika Arteta bergabung dengan Guardiola untuk menjadi asisten di Etihad Stadium setelah pensiun pada 2016.

Mereka membentuk ikatan yang erat, tetapi Arteta pergi pada 2019 dan sejak itu membawa Arsenal ke puncak klasemen Premier League. Mereka unggul lima poin dari Manchester City dan memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Arteta mungkin terinspirasi oleh Guardiola, tetapi dia menegaskan ada perbedaan dalam cara tim mereka bermain di lapangan, menjelang pertemuan keduanya di putaran keempat Piala FA pada Sabtu (28/1) dini hari pukul 03.00 WIB.

“Saya tidak pernah mencoba menyalin dan menempelkan apa pun,” kata Arteta seperti dikutip dari Evening Standard. “Klub ini pantas mendapatkan yang lebih baik dari itu, dan itu tidak akan berhasil seperti itu. Setiap karakter dan orang menentukan bagaimana manajernya, dan bagaimana timnya. Dan kami sangat berbeda.

“Kami benar-benar berbeda sebagai manusia dan kami sangat berbeda sebagai manajer. Itulah mengapa kami sangat memahami satu sama lain dan memiliki hubungan yang kami miliki. Saya merasa bersyukur, pertama-tama karena dia menginspirasi saya sebagai pemain dan dia menginspirasi saya serta memberi saya kesempatan sebagai pelatih. Itu dia.

“Saya mungkin tidak akan memiliki karier yang saya miliki sebagai pemain, pemahaman tentang permainan atau tujuan yang saya miliki sebagai pemain jika dia tidak berada di Barcelona saat itu. Dan saya tidak akan duduk di sini dan memiliki kemauan dan cinta untuk melatih jika dia tidak memercayai cinta saya dan memberi saya kesempatan.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pep Guardiola, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-tegaskan-gaya-bermainnya-berbeda-dengan-pep-guardiola
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini