Mikel Arteta Targetkan Kemenangan di Markas Bayern Munich

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 17 Apr 2024, 19:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mikel Arteta percaya bahwa mengalahkan Bayern Munich dan mencapai semifinal Liga Champions akan memberikan dampak yang transformatif bagi Arsenal.

The Gunners berusaha untuk mencapai semifinal untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir, namun sejarah tidak berpihak pada mereka. Arsenal tidak pernah berhasil melewati Bayern Munich ketika menghadapi mereka dalam pertandingan sistem gugur, dan mereka kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka di Allianz Arena dengan skor 5-1.

Bagaimanapun, Mikel Arteta percaya bahwa timnya dapat "menulis kisah yang berbeda" dan leg kedua perempat final pada Kamis (18/4) dini hari WIB akan berlangsung sengit setelah hasil imbang 2-2 di Emirates Stadium pekan lalu.

Ketika ditanya apakah mencapai semifinal akan membawa The Gunners ke level berikutnya, Arteta mengatakan: "Tentu saja. Itu akan sangat luar biasa. Jika kami berhasil melakukannya besok dan kami berada di semifinal, kami akan berada dalam kondisi emosional yang sangat tinggi dengan sesuatu yang belum pernah kami raih selama 15 tahun dan itulah kesempatannya.

"Ada banyak hal yang dapat kami lakukan untuk menulis kisah kami dengan sangat berbeda besok, kami tahu itu dan ini akan menjadi tentang menampilkan performa yang sangat, sangat kuat secara kolektif dan individu untuk mendapatkan hak untuk berada di semifinal."

Selain berjuang melawan sejarah, Arsenal juga akan menghadapi Bayern Munich dengan bekal kekalahan 2-0 dari Aston Villa. Kekalahan tersebut merupakan yang pertama bagi The Gunners pada tahun 2024, namun Arteta meminta anak asuhnya untuk melupakannya dan fokus pada laga di Allianz Arena.

"Buanglah pertandingan itu, pertandingan yang kami mainkan beberapa hari yang lalu, karena terlepas dari hasil itu, itu tidak akan berdampak pada apa yang akan terjadi besok," katanya. "Kembali fokus dan mulai membangun kepercayaan diri, keyakinan dan memahami performa yang harus kami tampilkan besok untuk mengalahkan mereka dan melaju ke babak berikutnya."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Bayern Munich, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-targetkan-kemenangan-di-markas-bayern-munich
135  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini